Presiden FAM Beri Kabar Baik untuk Indonesia di Piala AFF U-23

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Datuk Hamidin Mohd Amin memberikan sebuah kabar gembira untuk timnas U-23 Indonesia. Presiden FAM mengisyaratkan timnas U-23 Malaysia tak akan habis-habisan di Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada bulan depan.

Pada gelaran Piala AFF U-23 nanti, Indonesia dan Malaysia sama-sama berada di Grup B. Mereka akan bersaing dengan Laos dan Myanmar untuk lolos ke semifinal. Hanya juara grup yang dipastikan lolos. Sementara itu, dari tiga runner-up grup, hanya satu yang akan lolos ke 4 besar.

Timnas U-23 Malaysia difokuskan untuk putaran final Piala Asia U-23 di Uzbekistan
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Datuk Hamidin mengatakan, publik sepak bola Malaysia tak perlu berharap terlalu banyak terhadap tim asuhan Brad Maloney di Piala AFF U-23 2022. Pasalnya, ajang itu bukanlah prioritas utama Malaysia pada tahun ini. Ada turnamen lain yang jadi fokus utama.

“Kalau kita lihat, Brad Maloney ada empat turnamen, yaitu AFF U-23 di Kamboja, setelah itu SEA Games pada Mei, lalu Uzbekistan (Piala Asia U-23), dan setelah itu Asian Games. Putusan Exco dan timnas, prioritas timnas U-23 ada di Uzbekistan,” urai Datuk Hamidin Mohd Amin seperti dikutip Football5Star.com dari Astro Arena.

Presiden FAM Jelaskan Alasan Kirim Pemain U-19

- Advertisement -

Dari pernyataan Presiden FAM itu sangat jelas timnas U-23 Malaysia tak ditargetkan juara di Piala AFF U-23 2022. Ini tentu jadi sinyal bagus bagi timnas U-23 Indonesia yang ingin mempertahankan gelar juara. Pelatih Shin Tae-yong sudah menegaskan akan membawa pemain-pemain U-23 yang tampil di Piala AFF 2020.

Pada Piala AFF U-23 di Kamboja nanti, Malaysia juga dipastikan tak murni menurunkan tim U-23. Datuk Hamidin memperkuat pernyataan pelatih Brad Maloney yang menyatakan timnas U-23 Malaysia akan diisi mayoritas pemain U-21. Menurut dia, itu bukan tanpa alasan kuat.

Piala AFF U-23 2022 bukan prioritas timnas U-23 Malaysia asuhan Brad Maloney.
Facebook FA Malaysia Officia
- Advertisement -

“Piala AFF U-23, karena tengah ada kompetisi dan bukan kalender FIFA, kita akan gabungkan tim U-19 dengan tim U-22. Itu dilakukan karena ada banyak pemain yang tak dilepas klub. Kami memahami klub, juga ingin mempromosikan pemain-pemain U-19 seperti yang juga dilakukan negara-negara lain,” ujar Datuk Hamidin.

Faktanya, dari daftar 30 pemain yang dipanggil Maloney untuk menjalani pemusatan latihan sejak 27 Januari nanti, tercatat hanya 10 orang yang berumur di atas 21 tahun. Lalu, dari 20 pemain lainnya, 6 di antaranya berumur 19 tahun. Timnas U-23 Malaysia direncanakan bertolak ke Kamboja pada 12 Februari mendatang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img