Presiden FAM Bertitah: Kalahkan Itu Vietnam Biar Impas!

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Malaysia datang ke Piala AFF 2020 dengan target juara atau setidaknya lolos ke final. Di samping itu, ada tugas lain yang diemban oleh tim asuhan Tan Cheng Hoe. Itu adalah menaklukkan Virtnam. Hal tersebut kembali ditegaskan Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin.

Bagi Datuk Hamidin, mengalahkan Vietnam pada fase grup tak kalah penting dari menjuarai Piala AFF 2020. Kemenangan atas The Golden Star Warriors akan menjadi pembalasan dendam atas kekalahan pada final Piala AFF 2018. Ketika itu, Harimau Malaya kalah agregat 2-3.

Kekalahan di final Piala AFF 2018 membuat timnas Malaysia memendam dendam kepada Vietnam.
affsuzukicup.com
- Advertisement -

“Saya ingin menegaskan kembali di sini bahwa kali ini kita harus mengalahkan Vietnam untuk membuktikan Malaysia juga sama kuat dan hebat,” ujar Datuk Hamidin Mohd Amin di depan skuat timnas Vietnam seperti dikutip Football5Star.com dari Malay Mail.

Sang Presiden FAM juga meminta Baddrol Bakhtiar cs. tampil sepenuh hati di gelaran Piala AFF 2020. “Ketika Anda berada di tim dan mengenakan jersi Harimau Malaya, saya ingin semua pemain memberikan yang terbaik dan tetap fokus sepanjang turnamen,” ujar dia.

Presiden FAM Yakin Malaysia Kuat

- Advertisement -

Selaku Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin yakin timnas Malaysia punya kekuatan untuk menaklukkan Vietnam dan menjuarai Piala AFF 2020. dalam pandangannya, skuat asuhan Tan Cheng Hoe sudah sangat lengkap dan seimbang. Ada pemain berpengalaman, pemain muda, dan pemain naturalisasi.

“Kita punya pemain muda Mukhairi Ajmal Mahadi, Luqman Hakim Shamsudin, dan Arif Aiman Hanapi. Ada pemain senior seperti Safawi Rasid, pemain senior berpengalaman seperti Aidil Zafuan Abdul Radzak, Baddrol Bakhtiar, dan Khairul Fahmi Che Mat. Lalu, ada pemain keturunan Dion Cools, Junior Eldstal, dan Quentin Cheng. Ada pula pemain naturalisasi, Guilherme de Paula,” ucap dia.

Timnas Malaysia dinilai Presiden FAM punya kekuatan untuk mengulangi prestasi tiga tahun silam.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Berbekal pemain-pemain itu, Datuk Hamidin Mohd Amin optimistis Harimau Malaya berjaya. Kembali berlaga di final, bahkan juara, bukan impian kosong. “Kali ini, tidak mustahil bagi kita untuk mengulang sukses dengan lolos ke final dan mengangkat piala,” kata Datuk Hamidin penuh optimisme.

Satu hal yang disesalkan Presiden FAM, pandemi COVID-19 yang kembali naik menyulitkan para pendukung timnas Malaysia untuk memberikan dukungan langsung dengan pergi ke Singapura. Namun, dia memastikan seluruh pendukung Harimau Malaya akan berdoa dan memberikan dukungan penuh meski hanya dari jauh.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img