Presiden FIFA: Euro Juga akan Diadakan Dua Tahun Sekali

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengungkapkan bahwa Euro juga akan direncanakan untuk diadakan dua tahun sekali mengikuti Piala Dunia. Infantino masih menegaskan bahwa wacana itu akan berhasil terlepas dari banyaknya protes dari berbagai pihak.

- Advertisement -

Seperti yang diketahui, FIFA memiliki wacana untuk mengadakan Piala Dunia dua tahun sekali. Wacana itu ditentang berbagai pihak, dari mulai pemain, klub sampai organisasi benua seperti UEFA dan CONMEBOL.

Saksikan Piala AFF 2020, Presiden FIFA Angkat Topi
Straitstimes

UEFA dan CONMEBOL bahkan berniat untuk mengadakan Nations League yang akan diisi oleh negara dari kedua organisasi tersebut mulai 2024 untuk menentang wacana itu.

- Advertisement -

Tapi, Infantino kini bahkan menyebut bahwa dengan Piala Dunia yang akan diadakan dua tahun sekali, Euro juga akan dilakukan dengan rentang waktu yang sama.

“Euro juga akan berlangsung setiap dua tahun,” ucap Infantino seperti dilansir Football5Star.com dari ESPN.

- Advertisement -

“Di Eropa ada perlawanan karena ada ‘Piala Dunia’ setiap minggu dengan liga dan pemain terbaik di dunia, tetapi itu tidak terjadi di seluruh dunia.

“Ini sebulan dalam setahun, dan kami perlu menemukan cara untuk benar-benar memasukkan seluruh dunia dalam sepak bola.”

Presiden FIFA: Laga Internasional akan Lebih Sedikit

Presiden FIFA Euro Juga akan Diadakan Dua Tahun Sekali - Gianni Infantino (The Japan Times)
The Japan Times

Piala Dunia dua tahun sekali diadakan karena menurut Infantino, itu akan mengurangi laga-laga internasional seperti laga persahabatan. Dan dia yakin itu akan berhasil.

“Asumsinya jelas: 88% negara, termasuk mayoritas di Eropa, telah meminta penelitian dan penelitian tersebut memberi tahu kita bahwa dari sudut pandang olahraga, Piala Dunia setiap dua tahun akan berhasil,” ujarnya.

Dia melanjutkan, “Akan ada lebih sedikit pertandingan internasional tetapi dengan dampak yang lebih besar.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img