Presiden FIFA Minta Klub Penggagas Liga Super Eropa Tak Buru-Buru Dihukum

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Presiden FIFA, Gianni Infantino memiliki pandangan bahwa klub yang menggagas Liga Super Eropa tidak buru-buru mendapat hukuman dari UEFA. Menurut Infantino, hukuman kepada klub tersebut bisa menimbulkan dampak lain.

- Advertisement -

Desakan untuk menghukum klub yang menggagas Liga Super Eropa terus disuarakan oleh sejumlah pihak. Kabar terbaru, UEFA akan memberikan surat teguran keras kepada Real Madrid dan Barcelona.

Format - Liga Super Eropa - 12 Klub - UEFA - Daily Cannon

“Penciptaan kompetisi yang memisahkan diri tidak hanya tidak dapat diterima, tetapi juga tidak dapat dibayangkan,” kata Infantino seperti dikutip Football5star.com dari L’Equipe, Jumat (7/5/2021).

“Kita harus menghindari berbicara tentang perang ketika kita berbicara tentang sepak bola dan ketika dunia menderita pandemi yang belum pernah terjadi sebelumnya,”

“Beberapa tindakan harus memiliki konsekuensi dan setiap orang harus bertanggung jawab. Tetapi Anda harus selalu berhati-hati ketika berbicara mengenai sanksi,” ucap presiden FIFA itu.

“Menghukum klub berarti juga menghukum para pemain, pelatih, fans yang semuany tidak ada hubungan dengan semua itu,” kata Gianni Infantino.

Tidak hanya meminta sanksi kepada klub untuk dipikirkan masak-masak. Gianni Infantino juga menyampaikan kritik kepada presiden UEFA, Aleksander Ceferin. Menurut Infantino, yang juga harus diperhatikan ialah mengapa klub-klub itu sampai memiliki gagasan untuk membuat Liga Super Eropa.

“Seorang pemimpin juga harus menjawab pertanyaan tentang mengapa kita sampa pada tahap tersebut,” tutup pria berkepala plontos tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img