Presiden Jokowi Sudah Rekomendasi Sandy Walsh dan Jordi Amat

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Presiden Joko Widodo sudah memberikan rekomendasi soal proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat. Namun, proses keduanya baru akan berlanjut pada awal September dan bakalan dibahas di DPR RI.

Seperti diketahui, saat ini PSSI memang tengah memproses tiga pemain keturunan Indonesia agar bisa memperkuat timnas pada ajang-ajang internasional. Mereka ialah Jordi, Sandy, dan Shayne Pattynama. Dua dari tiga pemain itu, yakni Sandy dan Jordi bahkan sempat berlatih bersama timnas di bawah pelatih Shin Tae-yong.

Presiden Jokowi Sudah Rekomendasi Sandy Walsh dan Jordi Amat
PSSI
- Advertisement -

Dokumen para pemain keturunan tersebut sebenarnya sudah berada di DPR RI sejak beberapa pekan lalu. Persyaratannya pun semuanya sudah selesai. Tinggal semuanya disetujui oleh DPR.

Jordi Amat latihan timnas Indonesia
Instagram @Jordiamat5

“Sebenarnya sih persyaratan-persyaratan semua sudah oke, tapi memang di undang-undang harus disetujui DPR, itu saja. Prosedurnya yang kita jalankan. Iya, Presiden sudah kasih (rekomendasi) soal Sandy Walsh dan Jordi Amat,” ungkap Menpora Zainudin Amali kepada awak media.

Proses Sandy Walsh dan Jordi Baru Dibahas Awal September

- Advertisement -

Menpora menuturkan kalau saat ini tahapannya hanya tinggal menunggu persetujuan oleh DPR. Nah, rencananya dokumen naturalisasi pemain keturunan tersebut baru akan dibahas awal September.

Pemerintah Minta Timnas U-19 Indonesia Tak Bikin Malu
Kemenpora

“Kami jadwalkan September, karena kita harus sesuaikan jadwal. Kemarin karena saya ada kegiatan, jadi baru kita rencanakan awal September ini. Tanggalnya nanti kita lihat. Saya harus menyesuaikan dengan kegiatan kegiatan saya juga,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img