Presiden VFF Bereaksi Timnas U-19 Vietnam Disebut Main Mata

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Presiden Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Le Hoai Anh, bereaksi usai timnas U-19 Vietnam disebut main mata dengan Thailand. Dia bilang kalau timnya memang layak melaju ke babak semifinal berkat aksi-aksinya.

Seperti diketahui, timnas U-19 Vietnam memang cuma main imbang 1-1 melawan Thailand dalam laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Madya, Senayan, Minggu (10/7/2022). Hasil imbang tersebut memang sudah sukses bawa mereka ke semifinal.

Presiden VFF Bereaksi Usai Timnas U-19 Vietnam Disebut Main Mata
Changsuek
- Advertisement -

Akan tetapi, permainan pasukan Din The Nam itu memang jadi sorotan. Banyak yang menilai mereka sengaja tak menang untuk menyingkirkan Indonesia. Tetapi, Hoai Anh, mengaku sama sekali tak khawatir soal laporan dari PSSI terkait timnas U-19 Vietnam yang dituduh main mata.

Timnas U-19 Vietnam dan Thailand Terancam Didiskualifikasi
Soha

“Sampai saat ini kami belum menerima informasi resmi tentang penganduan Indonesia soal laga Vietnam melawan Thailand. Sejatinya, Vietnam bermain bagus dan layak lolos ke semifinal,” ujar Le Hoai Anh dikutip dari Soha.

Timnas U-19 Vietnam Dilaporkan PSSI

- Advertisement -

Sebelumnya, PSSI sudah membulatkan keputusan melaporkan timnas U-19 Vietnam dan Thailand. Mereka sudah secara resmi telah mengirim surat protes kepada AFF.

PSSI Tanggapi Permintaan Indonesia Keluar dari AFF
PSSI

“PSSI juga melihat saat laga antara Thailand dan Vietnam ada sesuatu yang tidak berjalan sebagaimana mestinya (fairplay). Apakah pantas sebuah negara besar seperti itu melakukan hal itu. PSSI tidak menuduh, tetapi kita hanya mempertanyakan,” ungkap Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

- Advertisement -

“Kalau mereka (Thailand dan Vietnam) mainnya benar, saya tidak masalah. Ini terlihat mereka main-main. Ini yang membuat kami terluka. Itu sebabnya saya akan mengirim surat protes resmi kepada AFF agar mereka melakukan investigasi melalui Komite Disiplin (Komdis) AFF,” sambung dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img