Prince Patrick Kallon, Keponakan Mohamed Kallon yang Siap Bersinar di PSM

BACA JUGA

Prince Patrick Kallon, Keponakan Mohamed Kallon yang Siap Bersinar di PSM 2

Football5star.com, Indonesia – Pencinta Serie A Italia tentu tak asing dengan striker berperawakan kurus yang moncer bersama Inter Milan, Mohamed Kallon. Bintang asal Sierra Leone ini memiliki saudara yang pernah merumput di Indonesia bersama PSM yakni Musa Kallon.

Musa Kallon adalah generasi pertama pemain benua Afrika di Liga Indonesia. Bersama Luciano Leandro di musim 1996-97, Musa Kallon membawa PSM melaju ke hingga ke babak semifinal Ligina 1996-97 sebelum dihentikan oleh Persebaya.

- Advertisement -

Setelah pensiun di Persebaya pada 1999, Musa Kallon bertahan di Indonesia dan menikah dengan perempuan Indonesia. Salah satu anaknya kini mengikuti jejaknya dengan berkarier di akademi PSM Makassar.

https://www.instagram.com/p/B21O27GnMPl/

Prince Patrick Kallon adalah anak Musa Kallon yang sekarang menimba ilmu di akademi PSM. Status Patrick sendiri ialah warga negara Indonesia. Ia bahkan bersekolah di Soverdi Schools Tuban, Bali.

- Advertisement -

Seperti sang ayah, Patrick juga berposisi sebagai pemain depan. Ia mengawali karier di akademi Bali United pada usia 12 tahun, posisinya saat itu menjadi seorang winger.

Kariernya bersama tim muda Bali United bahkan sempat membawanya terbang ke Jepang untuk mengikuti trial di tim J League, Kashima Antlers pada 2018. Setahun sebelumnya, saat tergabung di tim Putra Tresna, ia bersama tiga rekanya mengikuti seleknas untuk tim U-16 Indonesia.

- Advertisement -

Pelatih asal Belanda, Robert Rene Alberts yang saat itu melatih PSM tertarik dengan skill Patrick. Ia pun bergabung ke tim muda PSM.

Awal ketertarikan Robert saat Patrick yang membela Provinsi Bali bertemu Provinsi Sulawesi Barat di ajang Piala Menpora U-16 yang berlangsung di Bali.

Di ajang Elite Pro Academy U-18, Patrick saat ini sudah 18 kali membela PSM dan mencetak 7 gol. Tahun ini merupakan tahu ketiga baginya membela tim Juku Eja.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img