Profil Mengilap 3 Pemain Asing yang Baru Diresmikan Persiraja Banda Aceh

Football5Star.com, Indonesia – Persiraja Banda Aceh baru saja resmi mengumumkan sudah mengikat kontrak tiga pemain asingnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021-2022. Ketiga pemain itu ialah Shori Murata (27 tahun), Leonardo Lelis (27 tahun) dan Vanja Markovic.

- Advertisement -

Menarik memang menantikan aksi ketiga pemain rekrutan Persiraja itu. Sebab, ketiganya belum pernah sekalipun merumput di Indonesia. Murata, Lelis, dan Markovic, disebut sudah bergabung dengan latihan tim Persiraja.

Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam mengatakan, kehadiran ketiga pemain asing tersebut merupakan komitmen tim. Dia ingin mengembalikan marwah sepak bola Aceh.

“Kehadiran tiga pemain asing ini dan sudah tandatangan kontrak, merupakan komitmen manajemen, dalam rangka menjaga kualitas tim dan marwah sepak bola Aceh,” kata Dek Gam, Selasa (8/6).

“Insyaallah Persiraja, akan tampil sebaik mungkin di kompetisi musim ini dan menyelesaikan musim kompetisi dengan baik,” sambung dia.

Sepak Terjang 3 Rekrutan Persiraja Banda Aceh

Tentu, para pendukung Persiraja Banda Aceh penasaran soal sepak terjang 3 rekrutan anyar timnya itu. Seperti apa? Football5Star.com coba merangkumnya singkat:

Nama pertama ialah Shori Morata. Sebelum gabung Persiraja, gelandang asal Jepang itu melanglangbuana di berbagai klub Asia. Ini memang kali pertamanya gabung klub Indonesia. Namun, Asia Tenggara bukan tempat asing baginya.

Pemain 27 tahun itu pernah membela Yangon United dan Lao Toyota. Dia sempat membela Yangon United pada ajang AFC Cup dengan tampil tiga pertandingan. Total, dia mencetak dua gol dalam 10 laga bersama klub Myanmar itu.

Lalu Leonardo Silva Lelis, seorang bek setinggi 189 centimeter. Dia juga berpengalaman di berbagai klub Brasil, dari mulai Fluminense, Paulista, hingga Coimbra-MG. Sebelum memutuskan ke Persiraja Banda Aceh, bek 27 tahun itu memperkuat klub Latvia, Valmiera.

Bersama Valmiera, Lelis terbilang tampil cukup mengesankan. Dia tampil dalam 28 pertandingan dan sukses mencetak tiga gol. Dia pun disiplin lantaran belum pernah sekalipun dikartumerah di Latvia.

Terakhir ialah Vanja Markovic. Markovic berposisi sebagai gelandang dan sempat tercatat sebagai pemain klub Serbia, Sloboda Tuzla sebelum bergabung Persiraja Banda Aceh.

Penampilan terbaiknya saat membela klub Polandia, Korona Kielce. Dia tampil selama 70 pertandingan dan mengemas tiga gol serta dua assist. Markovic pernah mentas dalam laga Kualifikasi Liga Europa bersama Varda Skopje, pada 2017 lalu. Dia pernah dua kali melawan Real Sociedad hingga Zenit St Petersburg.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -