Callum Wilson, dari Divisi Kelima, Kini di Piala Dunia

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Tammy Abraham atau Ivan Toney awalnya diyakini akan menjadi pelapis Harry Kane di skuat Inggris untuk Piala Dunia 2022. Tapi, pelatih Gareth Southgate lebih memilih penyerang 30 tahun, Callum Wilson, yang 10 tahun lalu masih bermain di National League, atau divisi kelima Liga Inggris.

Wilson lahir di Coventry dari keluarga imigran dari Jamaika dan masuk ke akademi Coventry City sejak usia muda. Dia bercerita soal masa kecilnya dan awal kecintaannya kepada sepak bola.

- Advertisement -

“Sebagai anak yang lebih muda, semua paman saya yang benar-benar bermain jadi saya selalu berusaha untuk terlibat dan ketika Anda bermain dengan orang yang lebih tua, Anda mendapatkan beberapa keterampilan kecil yang diteruskan tetapi Anda didorong keluar dari bola karena mereka semuanya lebih besar dari Anda,” kata Wilson

Callum Wilson, dari Divisi Kelima, Hingga ke Piala Dunia (England Football)
England Football

“Jadi dia hanya mengatakan datang dan berlatih dengan anak-anak seusiamu, saya melakukan itu dan segera mendapatkan sepasang sepatu bola pertama saya, beberapa Puma Kings. Dari sana, saya tidak pernah melihat ke belakang dan hanya jatuh cinta pada (sepak bola).

- Advertisement -

“Itu adalah bagian penting dari diri saya untuk terjun ke sepak bola dan kesempatan untuk bermain di lapangan rumput.”

Dia debut di tim utama pada 2009 saat usianya masih 17 tahun. Demi mendapatkan jam bermain, Wilson dipinjamkan ke klub divisi kelima, Kettering Town pada 2011 selama sebulan, sebelum diperpanjang tiga bulan lagi.

- Advertisement -

Pada akhir tahun 2011, Wilson kembali dipinjamkan ke klub divisi kelima, Tamworth, sampai akhirnya dia menderita cedera parah pada awal 2012.

Saat Wilson berhasil menembus tim utama Coventry City di musim 2012-13, mereka baru saja terdegradasi ke League One.

Callum Wilson, dari Divisi Kelima, Hingga ke Piala Dunia (The Telegraph)
The Telegraph

Pada musim 2013-14, Wilson tampil gemilang bersama Coventry, mencetak 21 gol dari 37 laga di League One. Performanya ini membuat klub Championship, AFC Bournemouth tertarik dan merekrutnya di musim panas.

Di musim pertamanya, Wilson berhasil membawa Bournemouth promosi ke Premier League untuk pertama kalinya dalam sejarah dan menjadi topskorer klub dengan mencetak 20 gol.

Wilson bermain untuk Bournemouth selama 6 musim sebelum direkrut oleh Newcastle pada 2020 dengan biaya 20 juta pounds.

Musim ini, Wilson menjadi salah satu pemain kunci The Magpies yang bisa membawa mereka berada di posisi ketiga Premier League. Dia berhasil mencetak 6 gol dari 11 laga Premier League.

Callum Wilson: Dedikasi dan Kerja Keras Bukti Anda Bisa Capai Apapun

Callum Wilson, dari Divisi Kelima, Hingga ke Piala Dunia (Getty Images)
Getty Images

Wilson sendiri sudah punya 4 caps bersama The Three Lions dan sudah mencetak satu gol. Tapi dia tak pernah dipanggil ke skuat sejak 2019. Pemanggilannya ke Piala Dunia ini adalah yang pertama sejak tiga tahun lalu.

“(Merupakan) kehormatan untuk dipanggil mewakili negara saya untuk Piala Dunia. (Ini) sesuatu yang saya impikan sejak kecil dan akan saya hargai setiap saat!” ucap Wilson seperti dilansir Football5Star.com dari Chronicle Live.

“Dedikasi dan kerja keras menunjukkan bagaimana Anda bisa mencapai apapun! Saya tidak sabar untuk bertemu dengan para pemain dan bekerja lebih keras bersama sekarang untuk mencapai kejayaan.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img