Jeremie Frimpong, Dibuang Man City, Kini Bakal Jadi Andalan Belanda di Piala Dunia

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal, memanggil tiga pemain debutan ke skuat untuk Piala Dunia 2022. Salah satunya adalah bek kanan berusia 21 tahun, bernama Jeremie Frimpong. Siapa Dia?

Frimpong lahir di Amsterdam, Belanda, tapi pindah ke Inggris saat usianya masih 7 tahun. Ini membuatnya kurang lancar dalam berbicara bahasa Belanda.

- Advertisement -

Saat usianya 9 tahun, Frimpong masuk ke akademi Manchester City dan bermain di sana sampai usia 19 tahun. Meski tampil mengesankan dengan tim U23 di Premier League 2 dan UEFA Youth League, dia meninggalkan Etihad Campus tanpa bermain satu menit pun di tim utama.

Jeremie Frimpong, Dibuang Man City, Kini Bakal Jadi Andalan Belanda di Piala Dunia (Manchester Evening News)
Manchester Evening News

Frimpong pindah ke raksasa Skotlandia, Celtic pada musim panas 2019 dan tampil impresif di musim pertamanya sebagai pemain profesional. Dia mencatatkan 24 penampilan di semua kompetisi, mencetak 4 gol dan 5 assists dan membawa Celtic meraih treble lokal.

- Advertisement -

Pada Januari 2021, Bayer Leverkusen merekrut sang pemain dan memberikannya kontrak 4,5 tahun.

Frimpong baru bersinar pada musim keduanya, dimana dia berhasil membawa Leverkusen finis di posisi ketiga dan dia masuk ke dalam daftar Starting XI Terbaik Bundesliga musim 2021-22.

Jeremie Frimpong - Timnas Belanda - Bayer Leverkusen - Sports Illustrated
Sports Illustrated
- Advertisement -

Musim ini, Frimpong secara luar biasa sudah berhasil mencetak 5 gol dari 15 laga di Bundesliga. Dengan inkonsistennya performa Denzel Dumfries, bukan tak mungkin Van Gaal akan memberi menit bermain kepada Frimpong bermain di Piala Dunia 2022.

“Saya sudah siap. Saya hanya memainkan permainan saya dan melakukan yang terbaik. Saya berterima kasih atas kesempatan ini. Senang rasanya menjadi bagian dari tim nasional Belanda dan pergi ke Piala Dunia,” kata Frimpong seperti dilansir Football5Star.com dari Voetball International.

“Ketika kami masuk setelah pelatihan, telepon saya berdering. Anda tidak bermain hanya untuk berpartisipasi. Anda bermain untuk menang.”

Jeremie Frimpong Dilirik Beberapa Klub

Jeremie Frimpong - Timnas Belanda - Bayer Leverkusen - Sports Illustrated 2
Sports Illustrated

Performa impresif Jeremie Frimpong membuatnya dilirik beberapa klub top Eropa. Manchester United yang dilaporkan paling getol.

United memang dirumorkan sedang mencari bek kanan sejak musim panas lalu, apalagi dengan Aaron Wan-Bissaka yang inkonsisten dan kerap diganggu cedera.

Tapi, Chelsea juga dikabarkan tertarik dengan Frimpong. Mereka butuh pemain yang bisa bersaing dengan Reece James di posisi itu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img