Profil Singkat 4 Pemain Keturunan yang akan Bela Timnas Indonesia

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Akhirnya, terungkap juga empat pemain keturunan yang akan membela timnas Indonesia dalam waktu dekat. Selain Jordi Amat dan Sandy Walsh, ada pula Kevin Diks serta Mees Hilgers yang akan diproses agar bisa bela Indonesia.

Seperti diketahui, belakangan soal pemain blasteran Indonesia di luar negeri memang sedang dalam perbincangan hangat. Para pemain itu diharapkan bisa turut membela Indonesia.

- Advertisement -

Nah, PSSI ternyata langsung merespons permintaan dari Shin Tae-yong. Ada empat nama yang bocor akan diproses mereka untuk bisa membela skuat Garuda, yakni Kevin, Jordi, Sandy, dan Hilgers.

Jordi Amat Bisa Saja Dipanggil ke Timnas Indonesia
90min

“Saya bilang, semua pemain itu adalah hak pelatih untuk mencari. Jadi saya memang berikan kebebasan pada Shin. Dia ajukan itu tentunya kami akan dalami dan kaji. Bisa gak dia masuk ke kita atau tidak,” ungkap Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

- Advertisement -

“Tadi saya liat ada empat. Saya belum begitu baca tapi akan kami kaji nanti. Tadi minta agennya di sana untuk tanyakan. Kami kan rapat memastikan mau gak itu pemainnya. Kami akan lakukan kajian,” sambung dia.

Berikut Profil 4 Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia:

Mees Hilgers

- Advertisement -

Mees Hilgers belakangan telah mencuri perhatian bersama klubnya, FC Twente Enschede. Masih berusia 20 tahun, dia sudah menjelma jadi salah satu bek utama klub Eredivisie itu.

Mees Hilgers Bisa Perkuat Timnas Indonesia Usai Cemerlang di Eredivisie
https://www.instagram.com/meeshilgerss

Bahkan, Hilgers sudah tampil dalam 11 pertandingan di Eredivisie bersama Twente. Dia pun sudah memberikan sumbangsihnya, yakni mencatat satu gol dan satu assist di sana. Dia punya keturunan Indonesia dari ibunda yang asli Manado.

Kevin Diks Bakarbessy

Pemain keturunan Indonesia-Belanda itu sudah sangat lama menyatakan minatnya membela timnas Indonesia. Dia kini main di salah satu raksasa Denmark, Kopenhagen dan tampil impresif.

Kevin Diks Terus Tunjukkan Kualitasnya Bersama FC Copenhagen

Kevin Diks sudah mencetak satu gol dan tiga assist di UEFA Confrence League 2021-22 untuk Kopenhagen. Dia pun bisa ditempatkan di tiga posisi berbeda, yakni bek kanan, gelandang bertahan, maupun bek kiri.

Jordi Amat

Beberapa waktu lalu, Jordi Amat memang sudah menyatakan sekali membela Indonesia. Membela Spanyol U-16, U-18, hingga U-21, mantan penggawa Swansea City tersebut nyatanya ingin perkuat Indonesia dalam level senior.

Jordi Amat, Sandy Walsh dan 2 Pemain keturunan akan Bela Timnas Indonesia
Twitter @jordiamat5

Pemain 29 tahun itu memiliki darah Indonesia dari sang nenek. Neneknya berasal dari Makassar. Namun, sang nenek pergi ke Spanyol setelah melewati Belanda karena perang. Eks Swansea itu kini memperkuat klub Belgia, KAS Eupen. Dia bisa ditempatkan di posisi bek tengah maupun gelandang bertahan.

Sandy Walsh

Sama seperti Kevin, Sandy Walsh sudah beberapa kali mengutarakan minatnya membela timnas Indonesia. Kini, keinginannya bakalan segera terwujud. Saat ini, Sandy Walsh sendiri tengah membela klub Belgia, KV Mechelen.

Sandy Walsh - Indra Sjafri - @sandywalsh 3
instagram.com/sandywalsh

Bersama Mechelen, Sandy pun tampil istimewa. dalam 14 penampilan, dia sudah mengoleksi dua gol dan tiga assist di Jupiler Pro League 2021-22. Ada tiga posisi yang bisa diperaninya, yakni bek kanan, bek tengah, dan gelandang kanan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img