4 Pemain Keturunan Indonesia Dipercepat Prosesnya

Football5Star.com, Indonesia – Empat pemain keturunan Indonesia akan dipercepat prosesnya agar bisa segera membela timnas dalam waktu dekat. PSSI mengaku terus berkomunikasi dengan sejumlah pihak, termasuk si pemain dan Kemenpora.

Seperti diketahui, belakangan soal pemain blasteran Indonesia di luar negeri memang sedang dalam perbincangan hangat. Para pemain itu diharapkan bisa turut membela Indonesia dan merupakan saran langsung Shin Tae-yong.

IG Sandy Walsh
- Advertisement -

Ada empat nama yang akan diproses mereka untuk bisa membela skuat Garuda, yakni Kevin Diks, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Mees Hilgers. Proses keempat pemain keturunan itu akan dipercepat oleh PSSI agar bisa membela timnas Indonesia.

“Kalau diindikasikan keturunan ada dari mereka kan sekarang tim sedang bekerja yaitu Pak Hasani Abdulgani. Kami bagi-bagi tugas,” ungkap Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

PSSI
- Advertisement -

“Kalau memang ada (keturunan Indonesianya) kami percepat proses pemain keturunan Indonesia itu karena dibantu pemerintah. Hubungan PSSI dengan pemerintah bagus sehingga semua didukung pemerintah,” sambung dia.

Pemain Keturunan Indonesia Harus Dibuktikan Dahulu

ANP

Iriawan menambahkan, para pemain berdarah Indonesia itu harus dibuktikan dahulu keturunan. Jangan sampai, kata dia, kasus-kasus sebelumnya terulang lagi.

- Advertisement -

“Garis (keturunan) ada kami proses cepat. Jangan kayak Marc Klok gak ada keturunan tunggu lima tahun baru bulan April nanti dia bisa,” tutup dia.

- Advertisement -