Digugat DJ Snake, PSG Kembali Pakai Lagu Phil Collins

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain memastikan lagu Phil Collins, Who Said I Would, akan kembali dipakai sebagai pengiring para pemain saat memasuki lapangan pada laga menjamu Olympique Lyon, akhir pekan ini. Hal itu dilakukan menyusul perselisihan yang terjadi dengan DJ Snake.

Memasuki musim ini, PSG melakukan sebuah perubahan. Mereka tak lagi menggunakan lagu Who Said I Would sebagai pengiring para pemain pada laga kandang di Parc des Princes. Saat melawan Racing Strasbourg dan Clermont Foot, mereka menggunakan komposisi ciptaan DJ Snake.

- Advertisement -
DJ Snake tak suka komposisi untuk soundtrack video perkenalan Lionel Messi digunakan PSG untuk mengiringi para pemain masuk lapangan.
Twitter @djsnake

Akan tetapi, sang artis ternyata tidak berkenan dengan langkah tersebut. Pasalnya, menurut pria bernama lengkap William Sami Etienne Grigahcine tersebut, Les Parisiens telah menyalahgunakan komposisinya. Menurut dia, komposisi itu dibuat hanya untuk perkenalan Lionel Messi dan tak tepat untuk tujuan lain.

“Saya membuat itu sebagai soundtrack untuk video perkenalan Lionel Messi. Seperti Anda, saya juga merasa itu tidak pas digunakan untuk musik pengiring para pemain masuk ke lapangan,” ujar DJ Snake seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

- Advertisement -
YouTube video

PSG Hampir 3 Dekade Pakai Lagu Phil Collins

DJ Snake menegaskan, protesnya juga mewakili suara para pendukung fanatik Les Parisiens yang sudah lekat dengan Lagu Phil Collins, Who Said I Would. Bukan apa-apa, lagu dari album No Jacket Required yang dirilis pada 1985 itu sudah dipakai selama hampir 30 tahun.

Para suporter PSG memang menolak pergantian lagu melalui poling online. Itu juga didukung sang DJ. “Saya tak ingin melukai klub dengan bersuara soal ini. Namun, sebagai suporter, saya tak bisa menerima situasi ini. Anda sudah tahu betapa saya mencintai klub ini,” kata dia.

- Advertisement -
Para suporter PSG tak suka lagu Phil Collins digantikan lagu DJ Snake.
Getty Images

Pada akhirnya, manajemen Les Parisiens memenuhi tuntutan itu. Jumat (17/9/2021), mereka memastikan lagu Who Said I Would akan kembali dipakai saat menjamu Lyon. “Menyikapi emosi yang timbul oleh perubahan lagu pengiring para pemain masuk, Phil Collins akan kembali (berkumandang) pada Minggu nanti,” kata mereka.

Sebelumnya, salah satu Direktur PSG, Fabian Allegre, memberi penjelasan soal penggunaan komposisi milik DJ Snake. Dia mengatakan, hal itu dilakukan karena komposisi buatan sang DJ mengena. Namun, karena umpan balik negatif dari para suporer, akhirnya diputuskan lagu Who Said I Would akan kembali dipakai.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img