PSG Pakai Jasa Eks Petenis untuk Datangkan Lionel Messi

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi dirumorkan sudah sepakat bergabung dengan Paris Saint-Germain. La Pulga bahkan dikabarkan akan diperkenalkan secara resmi sebagai bagian skuat PSG pada Selasa depan. Satu hal yang menarik, di balik proses itu ternyata ada peran eks petenis, Gaston Gaudio.

Menurut media-media Prancis dan Argentina, Gaudio bertindak sebagai perantara dalam proses transfer Messi ke PSG. Perannya dalam negosiasi perekrutan La Pulga dikonfirmasi oleh eks manajer klub teras Prancis tersebut, Luis Ferrer. Hal itu diungkapkan dalam program F90 di ESPN.

Gaston Gaudio punya kedekatan dengan Emir Al Zani sebagai pendiri QSI yang menjadi pemilik PSG.
tn.com.ar
- Advertisement -

“Dia melakukannya dengan sangat baik di tenis,” ucap Ferrer saat ditanya kabar Gaudio berperan sebagai negosiator untuk Les Parisiens seperti dikutip Football5Star.com dari La Nacion. Namun, dia tak memberikan penjelasan lebih jauh mengenai peran eks petenis Argentina yang kini berumur 42 tahun tersebut.

Keterlibatan Gaudio cukup mengejutkan karena tak dikenal sebagai sosok yang dekat dengan dunia sepak bola. Meskipun demikian, bila ditelusuri lebih jauh, itu tidaklah mengherankan. Dia adalah penggemar berat Independiente dan dalam 10 tahun terakhir menggebu-gebu untuk jadi presiden klub itu.

Gaston Gaudio Dekat dengan Bos PSG

- Advertisement -

Lebih jauh, keterlibatan Gaston Gaudio dalam proses perekrutan Lionel Messi tak terlepas dari kedekatannya dengan bos Qatar Sports Investments (QSI), pemilik PSG. Dia berteman dengan Emir Tamim bin Hamad Al Zani, pendiri QSI. Selain itu, dia juga punya hubungan bisnis dengan miliuner Abdulhadi Mana Al-Hajri, ipar sang Emir.

Gaudio yang kini menjabat kapten tak bermain tim Piala Davis Argentina bahkan jadi orang kepercayaan dalan negosiasi-negosiasi bisnis. Menurut Perfil, dialah yang menjadi ujung tombak keberhasilan QSI menjalin kerja sama dengan pemerintah Argentina pada masa kepemimpinan Mauricio Macri.

- Advertisement -

Kedekatan dengan Macri juga memudahkan Emir Al Zani menggolkan salah satu proyek di sepak bola. Pada 2018, dengan bantuan Gaudio, Qatar Airways menggantikan BBVA sebagai sponsor utama Boca Juniors. Sekadar info, Macri pernah 13 tahun menjadi presiden klub teras Argentina itu.

Dalam negosiasi dengan kubu Lionel Messi, penunjukan Gaston Gaudio sebagai juru runding punya sisi strategis tersendiri. Status sebagai orang Argentina, kehadirannya akan membuat nyaman Jorge Messi yang berperan selaku agen La Pulga.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img