PSM Jamin Keamanan Persija pada Leg II Final Piala Indonesia

BACA JUGA

Banner live dan podcast baru

Football5Star.com, Indonesia – Menyusul insiden pelemparan beberapa oknum suporter terhadap bus yang digunakan tim Persija Jakarta, pihak PSM Makassar berharap leg kedua final Piala Indonesia tetap berlangsung sesuai jadwal. Manajemen Juku Eja memastikan akan menindak tegas pelaku dan memberikan jaminan keamanan kepada Macan Kemayoran.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengaku terkejut dan menyesalkan insiden pelemparan bus Persija oleh oknum suporter timnya. Dia menegaskan, pihaknya akan mengejar dan menjatuhkan sanksi tegas kepada siapa pun yang terbukti melakukan hal itu.

- Advertisement -

“Kita tidak tahu ini datangnya dari mana dan siapa yang melakukan itu. Aparat keamanan dan seluruh security officer saya untuk cari orangnya dan menindak tegas hal-hal seperti ini,” ucap Munafri Arifuddin di sela-sela Kongres Luar Biasa PSSI, Sabtu (27/7/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari Antara.

Munafri Arifuddin menjamin keamanan laga PSM Makassar vs Persija Jakarta pada leg II final Piala Indonesia 2018-19.
Instagram @appi_mika

Kepada para suporter PSM Makassar, pria yang akrab disapa Appi tak lupa memberikan imbauan. “Saya sampaikan kepada seluruh suporter untuk menjaga seluruh anggotanya, jangan ada yang bertindak berlebihan,” kata dia.

Sementara itu, mengenai keberatan pihak Persija Jakarta untuk menjalani leg II final Piala Indonesia 2018-19, Munafri Arifuddin menyatakan sudah berkoordinasi. Dia pun siap memenuhi tuntutan Ardhi Tjahjoko, Manajer Persija Jakarta, terkait jaminan keamanan bagi Marko Simic cs. “Kami akan melakukan penambahan ekstra keamanan agar kejadian ini tidak terulang lagi,” tegas dia.

Jaminan serupa juga disampaikan Kapolrestabes Makassar Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo yang langsung menemui tim Persija Jakarta pascainsiden. “Kami yakinkan ke manajemen Persija bahwa aparat siap amankan pelaksanaan pertandingan besok,” kata dia, Minggu (28/7/2019), seperti dikutip dari Tribun Timur. “Persija Jakarta sangat postif. Mereka positif sekali.”

Sesuai regulasi yang ditetapkan PSSI, final Piala Indonesia 2018-19 berlangsung dua leg. Pada leg pertama di Jakarta, Persija Jakarta unggul 1-0 atas PSM Makassar berkat gol dari pemain bertahan Ryuji Utomo.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img