PSS Sleman vs PSM Makassar: Wiljan Pluim Menggila di Pekan Pertama

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – PSM Makassar langsung menggila pada pekan pembuka Liga 1 2022-2023. Tandang ke markas PSS Sleman mereka menang 2-1.

Pertandingan sejatinya dikuasai oleh PSS Sleman. Ini terlihat dari beberapa serangan yang dibangun. Namun, tidak ada yang membuahkan gol.

- Advertisement -

Sementara PSM yang tampil lebih taktis mampu memanfaatkan kelengahan di jantung pertahanan tuan rumah.

Kemelut di depan gawang berhasil dimaksimalkan Wiljan Pluim. Bola tendangannya yang masih membentur mistar gawang berhasil direbut lagi untuk mencetak gol lewat backheel.

psm makassar vs pss sleman
@Liga1Match
- Advertisement -

Gol ini membuat PSM Makassar semakin percaya diri. Tapi PSS pun mencoba bangkit dengan terus memainkan penguasaan bola.

Walau demikian, Juku Eja kembali menunjukkan efektivitasnya. Pada menit ke-28 gol kembali dibuat oleh Pluim.

- Advertisement -

Kali ini sang kapten dengan mudah mencetak gol lewat tendangan mendatar kaki kanan. Skor 2-0 sekaligus menutup babak pertama.

Di babak kedua PSS menaikkan tempo laga. Ze Valente mencoba peruntungan pada menit ke-56. Namun, tendangan bebasnya yang sudah mengarah ke gawang bisa ditepis kiper lawan.

Empat menit kemudian giliran sontekan Chagas yang tidak membuahkan hasil. Lagi-lagi Muhammad Riza tampil gemilang lewat penyelamatannya.

PSM Makassar ke Posisi 2 Klasemen

Pertahanan tim tamu akhirnya jebol juga. Laga menyisakan dua menit Lucas Duarte memperkecil kedudukan.

Walau begitu, gol PSS Sleman cukup terlambat karena di sisa waktu mereka gagal menyamakan kedudukan. Skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu mewarnai pekan pertama Liga 1.

Tiga poin pertama langsung melambungkan PSM Makassar ke posisi kedua klasemen dengan tiga poin. Mereka hanya terpaut selisih gol dengan Madura United di puncak klasemen.

Susunan Pemain:

PSS Sleman: 12-M Ridwan; 3-Bagus Nirwanto, 63-Dedi Gusmawan, 26-Rifky, 26-Syaiful, 33-Duarte, 92-Dave Mustaine, 6-Ayoub, 10-Ze Valente, 46-Todd Rivaldo Ferre, 11-Chagas

Pelatih: Seto Nurdiantoro

PSM Makassar: 30-Reza; 47-Agung Mannan, 33-Dallen Doke, 4-Fernandes, 45-Akbar, 24-Muhammad Rizky, 17-Rashid Bakhri, 80-Wiljan Pluim, 10-Everton, 22-Yacob Suyuri

Pelatih: Bernardo Tavares

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img