PSM Tak Akan Ubah Gaya Main Saat Hadapi Tampines Rovers

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Hasil imbang dengan Kuala Lumpur City FC tak membuat pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, bakal mengubah gaya main. Menghadapi Tampines Rovers pada laga kedua grup H AFC Cup 2022, Senin (27/6/2022), PSM akan tetap dengan wajah yang sama.

Tavares sadar betul, faktor stamina menjadi salah satu masalah yang harus dihadapi timnya. Apalagi, dia pun mengeluhkan masa rehat yang sebentar. Setelah imbang dengan KL City, tim beralias Juku Eja tersebut cuma punya waktu tiga hari untuk pemulihan.

PSM Makassar vs Kuala Lumpur City FC AFC Cup 2022 - AFC 1
AFC
- Advertisement -

“Berat rasanya kami tak punya banyak waktu istirahat setelah imbang dengan Kuala Lumpur City. Tapi, kami menerima tantangan ini dan akan memberikan segalanya saat menghadapi Tampines Rovers,” ujar Tavares, seperti dikutip Football5star dari laman AFC.

PSM Makassar Tak Lebih Diunggulkan dari Tampines Rovers

Tavares juga menyadari bahwa Tampines Rovers bukan lawan yang mudah dihadapi. DIa pun mengaku mewaspadai sejumlah pemain andalan dari kubu lawan seperti Boris Kopitovic, Kyoga Nakamura, dan Yasir Hanapi.

PSM Makassar vs Kuala Lumpur City FC AFC Cup 2022 - AFC
AFC
- Advertisement -

Meski begitu, dia mengaku tak lantas memandang spesial hal tersebut dan akan tetap menggunakan pendekatan yang sama seperti pada laga pertama.

“Kami tak akan mengubah cara main dan akan coba menganalisis pendekatan terbaik untuk bisa meraih kemenangan. Beberapa tim bermain dengan tekanan tinggi tapi gagal mencetak gol, sedangkan yang lain memainkan skema serangan balik tapi bisa sangat efektif,” urainya lagi.

Wiljan PLuim, PSM Makassar vs Kuala Lumpur City FC AFC Cup 2022 - AFC
AFC
- Advertisement -

Senada dengan Bernardo Tavares, pemain andalan PSM Makassar, Wiljan Pluim, pun menilai Tampines Rovers lawan yang berbahaya. Bahkan, dia merasa lawannya akan lebih diunggulkan untuk memenangi laga.

“Tampines Rovers adalah favorit dan tim yang sulit ditaklukkan. Namun, ada semangat juang tinggi di dalam tim kami. Para pemain PSM memiliki kekuatan dan ambisi lebih untuk menghadapi mereka. Aku percaya, jika kami bisa memberikan segalanya dalam setiap laga, kita bisa menang. Itulah cara kami menghadapi pertandingan,” ujar Pluim.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img