PSM vs Persipura: Gol Cantik Pahabol Hanya Berbuah Satu Poin

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan seru tersaji pada pekan ke-14 Liga 1 yang mempertemukan PSM vs Persipura. Laga berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

- Advertisement -

PSM dapat penalti pada menit ke-11 setelah Anco Jansen dilanggar oleh David Rumakiek di kotak terlarang. Jansen maju sebagai eksekutor dan berhasil melakukan tugasnya.

Persipura berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-33. Ferinando Pahabol melepaskan tembakan fantastis dari luar kotak penalti dan bola melengkung masuk ke gawang Hilman Syah.

@liga1match
- Advertisement -

Mutiara Hitam hampir unggul pada menit ke-38. Hilman Syah memotong umpan yang dituju ke Pahabol, tapi bola liar didapatkan oleh Gustavo yang langsung melepaskan tembakan, tapi Hilman Syah kembali menyelamatkan bola.

Pahabol menjadi pemain yang paling berbahaya untuk lini pertahanan PSM. Pada menit ke-44, dia memberi umpan ke Takuya Matsunaga yang sundulannya tipis melebar.

- Advertisement -

Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Persipura dapat peluang emas pada menit ke-63. Tendangan bebas dari Gustavo ditepis oleh Hilman Syah dan membuat kemelut terjadi di depan gawang, Yevhen Bokhashvili mencoba menyontek bola, tapi melebar.

Dua menit kemudian, giliran Fitrul Mustapa melakukan penyelamatan gemilang. Yance Sayuri memberi umpan terobosan ke Yakob Sayuri, tapi tendangannya bisa ditahan oleh Fitrul.

Dua kakak beradik itu kembali melakukan kerja sama pada menit ke-68. Kini Yakob yang memberi umpan ke Yance, tapi sundulannya melebar.

@liga1match

Pahabol hampir mencetak gol keduanya pada menit ke-75. Gustavo memberi umpan kepadanya dan Pahabol menyambar bola di depan gawang, tapi membentur mistar gawang.

Mistar gawang kembali jadi momok untuk Pahabol. Kini tendangan kerasnya membentur mistar pada menit ke-86.

Momen dramatis terjadi di penghujung laga. Pahabol memberi umpan ke Yevhen yang berdiri bebas di depan gawang dan hanya tinggal menyontek bola. Tapi sontekannya malah melebar.

Laga PSM vs Persipura berakhir dengan skor 1-1. Hasil ini membuat Mutiara Hitam masih tertahan di posisi ke-17, dan Juku Eja di posisi ke-9

Susunan Pemain PSM VS Persipura

PSM (3-4-3): 97-Hilman Syah; 21-Serif Hasic (5-Erwin Gutawa); 15-Hasyim Kipuw, 3-Zulkifli Syukur; 7-Abdul Rachman, 48-Muhammad Arfan, 17-Rashyid Bakri (8-Sutanto Tan), 22-Yakob Sayuri (99-Saldi); 30-Ilham Udin (11-Yance Sayuri), 10-Anco Jansen, 80-Wiljan Pluim.

Pelatih: Syamsuddin Batola.

Persipura (4-2-3-1): 1-Fitrul Rustapa; 32-Muhammad Tahir, 28-Israel Wamiau, 14-Brian Fatari, 18-David Rumakiek; 12-Nelson Alom, 34-Takuya Matsunaga (6-Kristof Yoku); 7-Elisa Basna (25-Joshua Isir), 70-Gustavo, 17-Ferinando Pahabol; 10-Yevhen Bokhashvili.

Pelatih: Alfredo Vera.

- Advertisement -