PSS Sleman vs Barito Putera: Todd Ferre Beri Kemenangan Perdana

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – PSS Sleman akhirnya bisa bernapas lega. Menjamu Barito Putera, Sabtu (13/8/2022) mereka mencatatkan kemenangan perdana musim ini dengan skor 1-0.

Butuh kemenangan untuk mendongkrak posisi dan percaya diri, PSS tampil mendominasi. Laga berjalan tujuh menit peluang sudah didapat.

- Advertisement -

Adalah Ze Valente yang nyaris membuat publik Maguwoharjo bersorak. Tapi tendangan sudutnya yang mengarah langsung ke gawang masih belum membuahkan gol.

pss sleman vs barito putera
@Liga1Match

Ze Valente benar-benar menyulirkan lini belakang Barito Putera. Akselerasinya kerap menembus pertahanan dan membuat lawan dalam situasi bahaya.

- Advertisement -

Akan tetapi, justru Todd Rivaldo Ferre yang jadi pembeda. Tepat sebelum jeda, sang bomber mencetak gol untuk keunggulan PSS Sleman.

Situasi di babak kedua tidak banyak berubah. Super Elja masih mendominasi permainan. Namun, kali ini Barito Putera lebih berani dalam menekan.

- Advertisement -

Menit ke-70 tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan andai sontekan Chagas tidak dibendung kiper Barito. Lima menit setelahnya giliran Boaz Solossa yang membuat kiper lawan berjibaku.

PSS Sleman Naik ke Posisi 8

Sampai wasit meniup tanda berakhirnya laga, skor 1-0 untuk tuan rumah tidak berubah. Bagi PSS Sleman ini merupakan kemenangan perdana musim ini.

Sebelumnya mereka melalui tiga laga dengan dua kali imbang dan sekali kalah. Tak pelak, tambahan tiga poin mendongkrak posisi anak asuh Seto Nurdiantoro ke peringkat kedelapan dengan lima poin.

Sementara untuk Barito Putera, kekalahan ini tidak berpengaruh banyak. Klub asal Kalimantan masih tertahan di urutan ke-15 dengan tiga angka.

Susunan Pemain:

PSS Sleman: 30-Jandi Eka Putra; 3-Bagus Nirwanto, 63-Dedi Gusmawan, 28-Syaiful, 33-Duarte, 92-Dave Mustaine, 6-Ayoub, 10-Ze Valente, 46-Todd Rivaldo Ferre, 99-Komar, 11-Chagas

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Barito Putera: 20-Adhit; 47-Dony Monim, 36-Renan Alves, 7-Amrizal Umanailo, 13-Bayu Pradana, 25-Sokoy, 71-Lutfi Kamal, 97-Michael Ott, 11-Rafael Oliveira, 66-Bagas Kaffa, 9-Rafael Silva

Pelatih: Dejan Antonic

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img