PSS Sleman vs Madura United: Sapeh Kerab Gagal Naik ke Posisi Kedua

BACA JUGA

Banner live dan podcast baru

Football5star.com, Indonesia – Beto Goncalves dkk harus puas dengan hasil imbang 2-2 di pertandingan PSS Sleman vs Madura United. Hasil itu membuat tim berjulukan Sapeh Kerab gagal memanfaatkan peluang naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Indonesia musim ini.

Partai PSS Sleman vs Madura United berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Minggu (29/9/2019). Di laga ini, tim tamu sebenarnya sempat dua kali unggul lewat torehan Alberto Goncalves pada menit ke-45 dan ke-53. Namun, skuat berjulukan Elang Jawa mampu membalas melalui gol Haris Tuharea (45’+2) dan Brian Ferreira (73′).

- Advertisement -

Pertandingan PSS Sleman vs Madura United tergolong berlangsung alot sejak awal. Kedua tim tampak kesulitan untuk bisa memecahkan kebuntuan lebih dari 40 menit.

Namun, tepat menit akhir waktu normal babak pertama, Beto Goncalves berhasil membongkar pertahanan PSS. Gol itu dicetak setelah beberapa pemain melakukan kesalahan dalam melakukan antisipasi bola. Beto pun memanfaatkannya dengan melepaskan tembakan keras dari jarak dekat dan begitu sulit dibendung.

- Advertisement -

Namun, pada masa tambahan waktu paruh pertama, PSS langsung menciptakan gol balasan. Tendangan Haris Tuharea dari jarak dekat membuat bola dengan mudah bersarang di gawang Madura.

Setelah imbang 1-1 di babak pertama, Madura kembali unggul 2-1 pada awal babak kedua. Ya, pada menit ke-53 berawal dari umpan silang Diego Assis, Beto kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, golnya dicetak lewat sundulan.

- Advertisement -

Kembali dalam situasi tertinggal, pasukan Elang Jawa menolak untuk menyerah. Sesudah melakukan sejumlah upaya mencetak gol balasan, mereka akhirnya mendapatkan hasil pada menit ke-73.

Bermula dari umpan silang Jefri Kurniawan, bola jatuh tepat di kaki Brian Ferreira. Ia pun langsung mengonversinya menjadi gol dengan melakukan sontekan.

Setelah gol tersebut, tidak ada lagi upaya kedua kesebelasan yang bisa maksimal. PSS dan Madura pun harus puas dengan raihan satu poin karena kedudukan berakhir imbang 2-2.

Hasil ini membuat Madura gagal memanfaatkan hasil imbang yang dialami Tira-Persikabo melawan Semen Padang. Padahal mereka berpeluang naik ke posisi kedua jika mampu mendulang tiga poin di laga ini. Namun, kini Beto cs tetap menempati urutan ketiga dengan kemasan 35 poin atau satu poin di bawah Tira-Persikabo.

Susunan pemain PSS Sleman vs Madura United

PSS Sleman: 21-Ega Rizky; 3-Bagus Nirwanto, 5-Asyraq Gufran, 14-Alfonso de la Cruz, 69-Derry Rahman; 92-Dave Mustaine, 88-Guilherme Batata; 32-Brian Ferreira, 27-Irkham Zahrul Milla (77-Jefri Kurniawan 72′), 12-Haris Tuharea (11-Sidik Saimima 90’+3); 10-Yevhen Bokhashvili (99-Kushedya Yudo 65′).

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Kartu kuning: Brian Ferreira (82′)

Kartu merah:

Madura United: 20-M. Ridho; 6-Andik Rendika Rama, 5-Jaimerson Xavier, 28-Ante Bakmaz, 22-Marckho Sandy; 35-Zulfiandi, 17-Syahrian Abimanyu (10-Slamet Nurcahyono 90′), 8-Diego Assis (4-Asep Berlian 58′); 27-Andik Vermansah, 90-Alberto Goncalves, 9-Aleksandar Rakic (11-Greg Nwokolo 71′).

Pelatih: Rasiman

Kartu kuning: Ante Bakmaz (28′), Andik Rama (47′)

Kartu merah:

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img