PSSI Bidik Jabatan Exco AFC

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – PSSI mengaku membidik jabatan untuk duduk di kursi Komite Eksekutif (Exco) Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Saat ini diakui memang AFC sedang membuka pendaftaran terkait calon Exco baru.

Hal itu merupakan minat dan niat dari Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI, Maaike Ira Puspita. Saat ini, peluang Maaike untuk maju ke AFC memang terbuka lebar. Sebab diketahui, dia baru saja terpilih menjadi Wakil Presiden AFF periode 2022-2026.

PSSI Bidik Jabatan Exco AFC
Facebook FA Malaysia Officia
- Advertisement -

Nah, melalui jabatan tersebutlah, Maaike bisa maju menjadi anggota Exco AFC. Dia menyebut kalau perwakilan AFF yang berhak berada di Exco AFC akan ditentukan dengan pemungutan suara.

PSSI Bidik Jabatan Exco AFC
PSSI

“Sekarang sedang dibuka untuk nominasinya. Kami akan lihat karena memang dibuka untuk seluruh federasi anggota. Nanti akan ada ‘voting’ di AFF,” ungkap Maaike Ira Puspita dikutip dari Antara.

Baru Satu Perwakilan PSSI Jadi Exco AFC

- Advertisement -

Sejauh ini, baru ada satu orang Indonesia yang pernah menjadi anggota Exco AFC. Dia adalah Gelora Surya Dharma Tahir atau dikenal sebagai Dali Tahir. Dali merupakan anggota Exco AFC dua periode, yakni tahun 2003-2007 dan 2007-2011.

PSSI Bidik Jabatan Exco AFC
Indra Eka Setiawan/Football5star

Direktur Teknik, Indra Sjafri mendukung penuh jika Maaike maju sebagai perwakilan AFF di AFC. PSSI, lanjut Indra, memang mesti mengambil setiap peluang untuk menjadi petinggi AFC. “Harus (maju jadi perwakilan AFF di AFC). Doakan,” tutup Indra.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img