PSSI Bujuk Orang Tua Calon Pemain Keturunan di Timnas U-19

BACA JUGA

PSSI Bujuk Orang Tua Calon Pemain Keturunan di Timnas U-19 3

Football5Star.com, Indonesia – PSSI saat ini masih menghubungi dan membujuk orang tua calon pemain keturunan di Timnas u-19 Indonesia. Tapi, dalam waktu dekat, calon pemain blasteran itu tampaknya belum bisa gabung dengan skuat.

Seperti diketahui, sejauh ini sudah ada empat pemain keturunan yang memperkuat Timnas U-19. Mereka ialah Jack Brown, Elkan Baggott, Kelana Noah, hingga Luah Fynn Jeremy Mahesa. Mereka tampil apik sampai mencuri perhatian Shin Tae-yong saat melakoni pemusatan latihan di Kroasia beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

Dalam waktu dekat, rencananya Timnas U-19 Indonesia akan kembali memulai TC secara langsung di Jakarta. Namun, dalam TC tersebut tampaknya belum ada pemain blasteran yang akan bergabung dalam skuat.

PSSI gencar merekrut para pemain keturunan untuk timnas U-19 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20.

“Belum, rencananya waktu itu kalau jadi ke Belanda, kami suruh (pemain keturunan itu) ke Belanda. dilihat sama Shin Tae-yong,” ungkap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi Football5Star.

- Advertisement -

Akan tetapi, Timnas U-19 batal melakoni TC di Belanda karena pandemi COVID-19. PSSI sendiri masih terus berkomunikasi dengan orang tua sang calon pemain.

“Karena Belanda enggak jadi, jadi ya belum. Masih proses komunikasi dengan orang tua dan anaknya,” papar dia.

- Advertisement -

Korea Selatan bakal menjadi opsi selanjutnya Timnas U-19 Indonesia. Andai jadi, maka nantinya pemain keturunan akan terbang ke sana.

“Kalau mereka mau ke Korsel, kami lagi proses sama mereka. Karena Shin Tae-yong juga ingin melihat secara langsung,” tutup Yunus Nusi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img