PSSI Buka Suara Soal Permintaan Klub Gelar RUPS Luar Biasa PT LIB

BACA JUGA

Football5Star.com – PSSI buka suara soal permintaan para klub yang ingin menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB). Nantinya hal itu akan dirapatkan di Komite Eksekutif (Exco).

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 15 klub Liga 1 2020 secara resmi mengajukan RUPS Luar Biasa untuk LIB. Salah satu agenda yang didorong ialah soal kejelasan uang subsidi.

- Advertisement -

PT LIB mendapatkan sorotan karena isu konflik internal. Hal tersebut setelah Cucu Somantri disebut menunjuk putranya, Pradana Aditya sebagai general manager, meskipun sudah dibantah. Selain itu Cucu jua disebut-sebut memberi keputusan tanpa dirapatkan terlebih dahulu ke jajaran di LIB.

15 klub itu ingin ada pembahasan selain masalah internal,RUPS LIB jua menyoal masa depan kompetisi yang masih ditunda. Mereka ialah Arema FC, PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, Borneo FC, Madura United, Persija Jakarta, Bali United, Persela Lamongan, Persik Kediri, Barito Putera, Bhayangkara FC, Persiraja Banda Aceh, PSM Makassar, Persib Bandung dan Persita Tangerang.

PT LIB menggelar RUPS di Bali untuk menentukan jajaran teras kepengurusan tahun 2020.
- Advertisement -

“Sudah masuk ke PSSI dan akan saya laporkan ke Ketua Umum. Beberapa anggota Komite Eksekutif (Exco) juga sudah mengetahuinya,” ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Baru-baru ini, para petinggi di PT LIB menyatakan mosi tidak percaya kepada Cucu Somantri. Mereka ialah Direktur Operasional, Sudjarno, Direktur Bisnis, Rudi Kangdra, dan Direktur Keuangan, Anthony Chandra Karta.

- Advertisement -

“Kami akan berbicara dengan pemegang saham. Saya sendiri belum bisa menyatakan. Kami harus merapatkan bagaimana kami akan bersikap biar satu suara,” bilang Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img