PSSI Masih Cari Tahu Untung dan Ruginya Keluar dari AFF

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Pihak PSSI mengaku belum menutup kemungkinan keluar dari AFF (Badan Sepak Bola Asia Tenggara). Saat ini, PSSI masih mempertimbangkan untung dan ruginya terkait keputusan yang akan diambil.

Sebelumnya, PSSI memang didesak untuk keluar dari AFF dan berpindah ke konfederasi lain semisal EAFF (Konfederasi Sepak Bola Asia Timur). Hal itu dipicu lantaran Indonesia merasa ada kecurangan dalam laga Vietnam melawan Thailand di Piala AFF U-19 2022.

Indonesia bersikap kekanak-kanakan terhadap laga Thailand vs Vietnam di fase grup.
Facebook Changsuek
- Advertisement -

Ketika itu, timnas U-19 Indonesia gagal lolos dari babak grup karena Vietnam dan Thailand dituding bermain mata pada kedudukan 1-1. PSSI pun sudah melayagkan surat untuk meminta AFF menyelidiki pertandingan itu.

Dalam balasan AFF disebutkan bahwa tak ada bukti kecurangan dari laga Vietnam dan Thailand seperti yang dipertanyakan PSSI. Setelah mendapat penjelasan detail dari AFF, sikap PSSI tak lantas melunak dengan melupakan niat berpindah konfederasi.

PSSI Terus Kaji Kemungkinan Keluar dari AFF dan Pindah ke EAFF

Dituntut Bayar Utang Rp672 Miliar, PSSI Geleng-Geleng
PSSI
- Advertisement -

PSSI justru mengaku masih mengkaji soal rencana keluar dari AFF. Namun, PSSI menghormati AFF dan konfederasi sepak bola dunia lainnya. Sampai sikap tegas dibuat, PSSI masih menegaskan pihaknya masih anggota AFF.

“Jadi, setelah ini kami akan diskusikan dengan anggota Exco PSSI untuk membahas untung dan ruginya keluar atau tidak dari AFF. Setelah itu baru kami putuskan,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, seperti dikutip Football5star, dalam keterangan resminya.

- Advertisement -

Yunus melanjutkan, “Beri kami waktu dulu. Setelah semua clear, pada waktunya kita akan sampaikan kepada publik”.

Mochamad Iriawan Sebut Ada yang Tak Suka dengannya Soal Penyambutan Timnas
PSSI

Pernyataan itu sekaligus mempertegas apa yang pernah disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan. Beberapa waktu lalu, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga menegaskan bahwa PSSI masih akan mendiskusikan peluang pindah ke EAFF.

“Kita lihat perkembangan. Bisa iya, bisa tidak. Kami kan harus mengkaji, menganalisa, tidak bisa secepat itu kita putuskan. Ini kan perkumpulan negara ASEAN, secara politis juga kita bersama-sama, tapi kami berterima kasih kepada netizen, suporter, penggemar timnas, dan semuanya atas kecintaan kepada timnas,” bilang dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img