PSSI Gerak Cepat, Langsung Proses Pemain Keturunan buat Timnas Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – PSSI langsung bergerak cepat untuk memproses pemain keturunan buat bisa memperkuat timnas Indonesia. Namun, mereka tetap harus hati-hati agar kasus sebelumnya tak terulang lagi.

- Advertisement -

Seperti diketahui, belakangan soal pemain blasteran Indonesia di luar negeri memang sedang dalam perbincangan hangat. Para pemain itu diharapkan bisa turut membela Indonesia dan merupakan saran langsung Shin Tae-yong.

Mees Hilgers Bisa Perkuat Timnas Indonesia Usai Cemerlang di Eredivisie
https://www.instagram.com/meeshilgerss

Ada empat nama yang akan diproses mereka untuk bisa membela skuat Garuda, yakni Kevin Diks, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Mees Hilgers. Nah PSSI ternyata langsung memproses keempat pemain keturunan tersebut.

PSSI Gerak Cepat, Langsung Proses Pemain Keturunan buat Timnas Indonesia
PSSI

“PSSI bergerak cepat memproses naturalisasi pemain yang punya darah Indonesia. Kami harus hati-hati melakukan hal tersebut, karena yang utama harus ada rekomendasi dari pelatih Shin Tae-yong,” ungkap Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

PSSI Hati-Hati Proses Pemain Keturunan

Yunus Nusi menyebut, PSSI tidak sembarang memproses para pemain naturalisasi untuk keperluan timnas Indonsia. Pihaknya menunjuk salah satu anggota Komite Eksekutif yakni Hasani Abdulgani untuk mengurusi hal ini.

Pemain Keturunan Indonesia Menggila di Denmark, Kembali Cetak Gol dan Assist

Tak cuma itu, PSSI pun ingin mendalami dokumen kewarganegaraan keempat pemain keturunan tersebut. Jangan sampai, kasus Marc Klok terulang karena dilarang bela Indonesia sebelum lima tahun.

“PSSI juga mengecek dokumen para pemain ini apakah benar punya darah Indonesia. Karena bila dokumen tidak ada atau tidak diakui FIFA bisa saja kasus Marc Klok terulang. Saat itu dia tidak bisa membuktikan bahwa dirinya keturunan Indonesia,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img