Beranda Liga Indonesia Bali United PSSI Harap-Harap Cemas Soal Nasib Bali United dan Persipura di AFC Cup

PSSI Harap-Harap Cemas Soal Nasib Bali United dan Persipura di AFC Cup

Sekjen PSSI Yunus Nusi - pssiorg

Football5Star.com, Indonesia – PSSI mengakui saat ini masih menunggu kabar dari AFC terkait nasib Bali United dan Persipura Jayapura pada AFC Cup 2021. Mereka masih berharap bisa menjadi tuan rumah kompetisi antarklub Asia tersebut.

Seperti diketahui, AFC sudah mengumumkan nasib dua kompetisinya untuk 2021. Tapi, memang keputusan Komite Eksekutif AFC masih menggantung terkait AFC Cup 2021. Mereka menetapkan status force majeure untuk grup-grup yang wilayahnya masih tinggi angka kasus Covid-19.

Andai tak ada kejelasan soal tuan rumah, grup-grup yang masih masuk zona merah Covid-19 mungkin akan dibatalkan. Hal itu memungkinkan Bali United dan Persipura bisa batal mentas di Asia.

PSSI sendiri sebelumnya sudah mengajukan diri menjadi tuan rumah AFC Cup 2021. Mereka mengajukan Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai tuan rumah meski masih dalam proses renovasi.

“AFC masih menunggu kesediaan dari asosiasi club peserta. PSSI sendiri masih tetap berharap jadi tuan rumah. Tapi tentu, kami pun masih menunggu perkembangan Covid-19,” ungkap Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi Football5Star.com.

Bali United sendiri masuk Grup G pada AFC Cup 2021. Mereka segrup dengan Hanoi FC, Boeung Ket, dan satu pemenang play-off. Sedang, Persipura Jayapura di Grup H bersama Kedah Darul Aman, Lion City Sailors, dan Saigon FC.

Kedua grup itu tadinya akan dihekat di Sngapura. Namun, mundurnya Singapura sebagai tuan rumah membuat kedua grup tersebut bisa saja batal dimainkan. “Kami masih menunggu nih deadline dari AFC,” tutup Yunus.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]