PSSI Investigasi Laga PSIS Semarang vs Persija Jakarta

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – PSSI mengaku akan melakukan investigasi terhadap perangkat pertandingan laga PSIS Semarang vs Persija Jakarta. Investigasi tersebut berkaitan soal adanya dugaan pelanggaran regulasi dari kubu PSIS.

- Advertisement -

Hal itu merujuk dari regulasi soal pergantian pemain. Dalam regulasi Liga 1 2021-22 Pasal 10, sebenarnya tim diperbolehkan mengganti lima pemain dalam satu pertandingan. Namun, lima pergantian itu dilakukan dalam tiga interval waktu berbeda.

Ada satu pengecualian lagi, pada masa jeda babak pertama, klub diperbolehkan mengganti pemain tapi tak mengurangi tiga kali kesempatan waktu tersebut. Nah, kubu Mahesa Jenar sendiri dalam laga 12 September tersebut melakukan total lima pergantian.

PSSI Investigasi Laga PSIS Semarang vs Persija Jakarta

Pertama Fandi Eko Utomo masuk menggantikan Eka Febri pada jeda babak pertama. Pergantian tersebut tak mengurangi tiga kali kesempatan waktu sesuai regulasi. Lalu, mereka kemudian memasukkan Riyan Ardiansyah menit ke-64 menggantian Septian David Maulana saat Riko Simanjuntak dilanggar.

Pertandingan pun sempat dilanjutkan. Namun, dalam semenit ada situasi lemparan ke dalam. Mereka pun memasukkan Jonathan Cantillana menggantikan Reza Irfana menit ke-65. Lantas, pada menit ke-68, Imran Nahumarury memasukkan Andreas Ado menggantikan Komarudin. Pada menit ke-89, Mahesa Jenar kembali melakukan pergantian pemain lagi, yakni memasukkan Frendi Saputra menggantikan Fredyan Wahyu.

Bila ditotal, Mahesa Jenar melakukan lima pergantian pemain. Satu pergantian dilakukan jeda babak pertama sekali lagi tak mengurangi tiga kali kesempatan. Nah yang dipermasalahkan ialah empat pemain yang masuk dalam empat kesempatan waktu berbeda. Padahal, dalam regulasi, klub hanya diberi tiga kesempatan waktu berbeda dalam mengganti pemain.

PSSI Investigasi Laga PSIS Semarang vs Persija Jakarta
Soccerway

Kubu Persija sendiri sebenarnya jua melakukan total empat pergantian. Namun itu mereka lakukan dalam tiga interval berbeda. Memang, ada situasi Persija mengganti Maman Abdurrahman dengan Riko Simajuntak menit ke-87, lalu semenit kemudian Dwiki Arya masuk gantikan Osvaldo Haay. Tapi, itu tetap dilakukan dalam satu interval waktu.

PSSI Investigasi laga PSIS Semarang vs Persija Jakarta

Mohamad Prapanca Geram Lihat Persija di Liga 1: Apa yang Bisa Dibanggakan? Hari Nur Yulianto Dipanggil Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia?

PSSI sendiri tak memungkiri adanya dugaan pelanggaran regulasi dalam partai di Indomilk Arena itu. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengaku akan memanggil seluruh perangkat pertandingan yang bertugas dalam partai tersebut.

“Ya betul ini lagi proses investigasi. Besok, kami akan menghadirkan seluruh perangkat pertandingan untuk proses investigasi lanjutannya,” ujar Yunus Nusi kepada Football5Star.com secara singkat.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img