PSSI kepada Elkan Baggott: Kamu Masih Mau Bela Timnas Indonesia?

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – PSSI mengaku sempat bertanya secara tegas kepada Elkan Baggott yang batal membela Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirates Arab (UEA). Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, bahkan sempat bertanya soal kesetiaan Baggott membela Indonesia.

- Advertisement -

Batalnya Baggott gabung Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirates Arab (UEA) memang memunculkan banyak spekulasi. Banyak yang menduga-duga kalau ada yang menghalangi Baggott membela Indonesia dalam laga resmi FIFA. Ada pula yang beranggapan Baggot mulai pikir-pikir membela Indonesia dalam pentas internasional.

Hal itu karena Baggott tak akan bisa membela timnas negara lain setelah debut bersama Indonesia di level senior dan laga resmi FIFA. Indonesia sendiri bakalan menghadapi setidaknya tiga laga resmi dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Elkan Baggott Timnas U-19 Indonesia - pssi PSSI kepada Elkan Baggott: Kamu Masih Mau Bela Timnas Indonesia?

Mochamad Iriawan sendiri menyatakan PSSI sempat bertanya soal hal ini kepada Elkan Baggott. Bahkan, usaha komunikasi PSSI sempat tak direspons oleh bek jangkung tersebut.

“Kami juga agak keras dengan Elkan Baggott. Kami sudah kontak dia enggak respons. Kami sudah kirim tiket ke Dubai,” ungkap Mochamad Iriawan kepada awak media.

“Saya tanya agak keras, ‘Kamu (Baggott) masih mau bela Timnas Indonesia enggak?’ Yang (hubungi via) WhatsApp, Sekjen saya (Yunus Nusi). Dia sampaikan, dia akan bela Indonesia tapi klubnya enggak izinkan dia ke Dubai. Menurut dia Dubai zona merah,” sambung Iriawan.

Memang, Baggott saat ini masih berpeluang membela tiga negara dalam pentas internasional, yakni Indonesia, Thailand, dan Inggris. Baggott memang memiliki darah Indonesia, tapi juga punya garis keturunan Inggris dari ayahnya. Namun, bek 18 tahun itu lahir di Thailand.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img