PSSI: Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Tanpa Penonton

Football5Star.com, Indonesia – PSSI mengambil keputusan dengan meniadakan penonton pertandingan kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Hal itu dilakukan sebagai bentuk duka cita yang tengah menyelimuti sepak bola Indonesia.

Seperti diketahui, timnas U-17 Indonesia memang rencananya akan memulai laga perdana kualifikasi di Grup B pada Senin, 3 Oktober 2022. Mereka akan meladeni Guam yang dalam laga perdana dihantam sembilan gol tanpa balas oleh Uni Emirates Arab (UEA).

facebook,com/vietnamesefootball
- Advertisement -

Sejatinya, Garuda Muda membutuhkan dukungan dari suporter di kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Namun, PSSI akhirnya memutuskan laga di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, tanpa penonton. Hal itu untuk menghormati tragedi Kanjuruhan

“Demi keamanan dan kenyamanan bersama serta menghargai dan menghormati saudara/i kita yang sedang berduka akibat kejadian yang menimpa di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dengan ini, Kualifikasi Piala Asia U17 2023 resmi dilaksanakan tanpa penonton,” tulis mereka.

- Advertisement -

“Sistem refund akan diberlakukan bagi kamu yang sudah membeli tiket. Mari tetap dukung Tim U17 Indonesia dari layar TV,” sambung mereka.

PSSI Pastikan Agenda FIFA Tetap Jalan

Sekjen PSSI, Yunus Nusi sebelumnya bersuara terkait nasib agenda FIFA di Indonesia usai tragedi Kanjuruhan. Dia bilang kalau sejauh ini, agenda FIFA masih sesuai dengan yang direncanakan.

- Advertisement -

“AFC yang saat ini berlangsung, tetap kita lanjutkan. Kami sampaikan tetap dilanjutkan tentu dengan rujukan dan dasar tidak akan ada rivalitas di Pakansari. Tak ada pengerahan suproter begitu banyak juga kecuali Indonesia ketika bermain. akan dikoordikasinak dengan pihak keamanan,” ungkap Yunus Nusi.

“Yang jelas untuk dihentikan Liga 1. Lainnya tetap dilanjutkan. Untuk Liga 2 diberikan instruksi kepada panpel klub untuk ambil langkah antisipatif,” tutup dia.

- Advertisement -