PSSI Minta Shin Tae-yong Bikin Timnas Indonesia Bertaji di Piala Dunia

BACA JUGA

PSSI Minta Shin Tae-yong Bikin Timnas Indonesia Bertaji di Piala Dunia 3

Football5Star.com – Indonesia – Timnas Indonesia diharapkan bisa menjaga harga diri bangsa saat mentas di Piala Dunia U-20 2021. Sebab selain menjadi kesempatan besar, Indonesia jua bertindak sebagai tuan rumah dalam gelaran akbar sepak bola dunia itu.

Hal itu disampaikan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, saat melakukan rapat virtual dengan pelatih Shin Tae-yong. Dalam rapat tersebut dibahas berbagai persiapan Timnas Indonesia untuk mengarungi beberapa ajang internasional.

- Advertisement -

Mochamad Iriawan mengatakan Shin Tae-yong harus segera datang ke Indonesia untuk kembali memulai persiapannya. Sebab memang menuju PIala Dunia U-20 2021, Timnas Indonesia wajib punya persiapan matang

“Kami tadi ingin agar pelatih Shin Tae-yong harus terus berkomunikasi dengan Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri) terkait program Timnas. PSSI juga ingin agar pemusatan latihan Timnas digelar di Indonesia, meski digelar di Tanah Air kami harap para pemain harus fokus dan bekerja keras,” bilang Iriawan dalam laman resmi PSSI.

PSSI ke Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Jangan Bikin Mal di Piala Dunia
PSSI
- Advertisement -

PSSI siap melaksanakan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo agar selain sukses penyelenggaraan, Indonesia bisa mencapai prestasi maksimal pada gelaran Piala Dunia U-20 2021. Maka itu, dia berharap Indonesia tak tampil memalukan dalam turnamen besar dunia tersebut.

“Sepak bola adalah cara untuk mengangkat harkat martabat bangsa. Kami siap melaksanakan arahan Presiden Jokowi bahwa prestasi timnas Indonesia harus ‘bunyi’ saat jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” ujar Iriawan.

- Advertisement -

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi menegaskan, pihaknya ingin Indonesia setidaknya bisa lolos dari fase grup di Piala Dunia U-20 2021. Setelah melewati tahapan itu, timnas diharapkan bisa tembus ke babak delapan besar dan semifinal.

“Tolok ukurnya adalah saat Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada Oktober nanti. Timnas harus menunjukkan prestasi maksimal di ajang resmi yang kita jadikan persiapan menuju Piala Dunia itu,” kata Yunus Nusi.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img