PSSI: Padahal Sebelumnya Klubnya Setuju Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, membenarkan kalau Elkan Baggott batal bergabung dengan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirates Arab (UEA). Padahal, Yunus menyebut sebelumnya klubnya, Ipswich Town, setuju Baggott gabung Indonesia.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Baggott sebenarnya masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Indonesia di Dubai. Namun, publik belakangan bertanya-tanya soal kedatangan Baggott. Sebab, pemain Indonesia lain yang berkarier di luar negeri sudah tiba di Dubai.

Minggu (23/5/2021), PSSI akhirnya memastikan kalau Baggott batal gabung Timnas Indonesia. Hal itu setelah mereka melakukan komunikasi langsung dengan pihak Ipswich Town.

Pekan Sempurna Para Pemain Muda Indonesia di Klub Eropa Elkan Baggott Dipuji Setinggi Langit Striker Legendaris Timnas Inggris PSSI: Padahal Sebelumnya Klub Setuju Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia

“Padahal sebelumnya, klubnya setuju Elkan Baggott bergabung Timnas Indonesia untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022,” papar Yunus Nusi saat dihubungi Football5Star.

Dalam laman resmi PSSI, Yunus menjelaskan alasan Baggott tak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Dia menyebut kalau Ipswich Town khawatir dengan keselamatan bek jangkung itu karena Dubai masih masuk zona merah penyebaran Covid-19.

“Menurut Elkan bahwa Dubai termasuk zona merah pandemi Covid-19. Ia pun harus menjalani karantina apabila kembali ke Inggris. Dan klubnya sudah melakukan persiapan pra musim mulai awal Juni mendatang. Terkait hal ini kami sudah berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong,” tutup Yunus.

Baggott bukan satu-satunya pemain Indonesia di luar negeri yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong. Terdapat empat pemain lainnya, yakni Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), dan Ryuji Utomo (Malaysia).

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img