PSSI Siap Bantu Proses Naturalisasi Pemain untuk Bela Timnas Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – PSSI mengaku siap membantu proses naturalisasi pemain yang berniat membela Timnas Indonesia pada ajang resmi. Namun, mereka sampai saat ini masih menunggu arahan langsung dari pelatih Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, beberapa pemain keturunan memang sudah menyatakan minatnya untuk membela Timnas Indonesia. Ada dua nama yang beberapa kali menyatakan minatnya bela Indonesia, yakni Sandy Walsh dan Kevin Diks.

- Advertisement -

Nah, peluang Sandy Walsh dan Kevin Diks untuk membela Timnas Indonesia tampaknya mulai terbuka lebar. Hal itu setelah PSSI mengakui siap membantu mengurus proses naturalisasi pemain yang mau membela skuat Garuda dalam karier internasionalnya.

Sandy Walsh Gerah Tak Ditanggapi PSSI, Bakal Bela Timnas Irlandia Sandy Walsh Berharap PSSI Membantunya Bela Timnas Indonesia Sandy Walsh Kembali Tampil Memukau untuk Klub Belgia
PSSI Siap Bantu Proses Naturalisasi Pemain untuk Bela Timnas Indonesia 3

Meski memang, PSSI saat ini menunggu rekomendasi langsung dari Shin Tae-yong. Nantinya pelatih asal Korea Selatan itu akan memutuskan perlu atau tidaknya Indonesia memakai pemain naturalisasi baru.

“Terkait proses naturalisasi pemain lainnya, kami masih menunggu rekomendasi dan road map dari pelatih Shin Tae-yong. Saat ini ia dan pemain timnas Indonesia masih menjalani karantina sesuai tiba dari Dubai, UEA pada Sabtu (12/6) kemarin,” ungkap Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Yunus sendiri sebelumnya sudah menyatakan Ezra Walian dibolehkan oleh FIFA membela Timnas INdonesia pada ajang resmi. Hal itu setelah IFA melalui Komite Status Pemain mengirimkan surat kepada PSSI. Isi surat itu menerangkan kalau proses administrasi Ezra Walian akhirnya dapat terselesaikan dengan baik.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img