Ada Klub yang Belum Lepas Pemain ke Timnas U-19, PSSI Bereaksi

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, bereaksi soal ada sejumlah klub yang belum melepas pemainnya ke timnas U-19 Indonesia. Dia bilang kalau semuanya sudah berkomitmen sejak awal.

Seperti diketahui, ada sejumlah pemain yang masih belum dilepas klubnya ke skuat Garuda Muda. Di Persebaya Surabaya, ada Marselino Ferdinan. Lalu, ada lima pemain Persija Jakarta yang masih belum bergabung ke TC, yakni Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi, Ginanjar Wahyu, Frengky Missa, dan Muhammad Ferarri.

Ada Klub yang Belum Lepas Pemain ke Timnas U-19, PSSI Bereaksi
PSSI
- Advertisement -

Mochamad Iriawan mengakui kalau klub-klub tersebut sebelumnya sudah menjalin komunikasi dengan PSSI. Mereka berkomitmen akan melepas para pemainnnya ke timnas U-19 jelang kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

“Kemarin sudah komunikasi. Sesuai komitmen, mereka harus melepas pemainnya ke timnas U-19 Indonesia. Dan memang sudah kami diskusikan dengan owner-ownernya dan mereka setuju melepas karena tim nasional paling penting,” ungkap Iriawan kepada awak media.

Ada Klub yang Belum Lepas Pemain ke Timnas U-19, PSSI Bereaksi
- Advertisement -

“Darimana lagi pemainnya kalau gak dari klub, kan. Saya kira klub harus legawa klub memberikan kesempatan kepada pemainnya bermain di tim nasional,” sambung dia.

Timnas U-19 Indonesia akan Jalani 3 Uji Coba

Seperti diketahui, saat ini skuat Garuda Muda memang sedang menjalani pemusatan latihan (TC) jelang tatap kualifikasi. Mereka rencananya akan melakoni TC di dua tempat. Selain Jakarta, para pemain pun akan berlatih di Surabaya.

Shin Tae-yong Latih Skill Dasar Timnas U-19
PSSI
- Advertisement -

Nah dalam TC tersebut, timnas U-19 Indonesia akan melakoni setidaknya tiga pertandingan uji coba. Timnas U-19, kata Iriawan, harus mencari lawan tanding yang kuat.

“Saya mintanya dari sini ada, dari luar ada. Dengan situasi sekarang mudah-mudahan bisa mencari rivalitas atau friendly match yang betul-betul kuat,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img