Beranda Berita PSSI Tak Bisa Jamin Ezra Walian Bisa Membela Timnas Indonesia

PSSI Tak Bisa Jamin Ezra Walian Bisa Membela Timnas Indonesia

Ezra Walian - Timnas Indonesia - Persib - @ezrawalian 2

Football5Star.com, Indonesia – Meski urusan administrasinya sudah selesai, Ezra Walian belum bisa langsung dijamin oleh PSSI untuk bisa membela timnas Indonesia. Sebab, PSSI menyerahkan semuanya soal pemain kepada pelatih Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, PSSI akhirnya bisa menyelesaikan permasalahan Ezra Walian yang sudah bergulir lebih dari tiga tahun. Jelas, hadirnya Ezra bisa saja mendapatkan tambahan tenaga yang berarti buat Indonesia.

Apalagi sepanjang 2021, Indonesia masih akan menjalani serangkaian pertandingan penting. Dari mulai play-off Piala Asia 2023, hingga SEA Games yang sejauh ini masih akan dihelat sesuai rencana. Namun, Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi menyerahkan soal Ezra ini kepada Shin Tae-yong.

“Ezra sudah memiliki skill yang baik. Namun, mudah-mudahan ke depan dia bisa meningkatkan level permainannya. Setelah itu kita lihat, apakah pelatih Shin Tae-yong akan memanggil dia ke tim nasional,” ujar Yunus Nusi, dalam YouTube resmi PSSI.

Kasus Ezra Walian menurut Yunus Nusi akan sangat jadi pelajaran bagi PSSI. Sebab, sebelumnya memang Ezra sempat tak bisa membela Indonesia pada ajang resmi karena terganjal urusan administrasi dengan Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

“Kami mengevaluasi kasus Ezra yang beberapa tahun baru selesai. Itu menjadi pelajaran bahwa kalau mengurus naturalisasi harus serius dan menyiapkan semuanya,” tutup dia.

Ezra sendiri sempat menunjukkan kebolehannya bersama Persib Bandung di Piala Menpora 2021. Selain membawa Persib ke final, dia sukses melesakkan total empat gol sepanjang turnamen. Jelas hal itu bisa saja bikin Ezra menarik perhatian Shin Tae-yong untuk bela Timnas Indonesia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]