PSSI Tunjuk Pelatih U-16 Persib untuk Jadi Pelatih Fisik Timnas Senior

BACA JUGA

Banner Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Persiapan timnas Indonesia untuk menyambut Piala AFF Suzuki Cup 2018 terus digiatkan. Yang terbaru, federasi menunjuk pelatih Persib U-16, Kartono Pramdhan, sebagai pelatih fisik timnas senior di AFF 2018. Hal ini tertuang di surat yang dikirimkan PSSI kepada manajemen Maung Bandung.

“Sehubungan dengan program Tim Nasional Senior Putra yang akan mengikuti AFF Suzuki Cup 2018 pada bulan November 2018, dengan ini PSSI menunjuk dan menugaskan:

Nama: Kartono Pramdhan, M. Pd
Jabatan: Direktur Teknik Akademi Persib Bandung

Sebagai pelatih fisik tim nasional senior putra Indonesia,” tulis surat yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

- Advertisement -

Sebelum merapat ke Bandung sebagai Direktur Teknik akademi, pelatih yang pernah dikirim ke Jerman untuk belajar ini pernah juga bergabung bersama Persebaya dari 2011-2013. Selain itu, ia juga sempat menjadi pelatih fisik Pelita Bandung Raya (kini berganti jadi Madura United) pada tahun 2014. Kini, Kartono sendiri mengampu jabatan sebagai pelatih kepala Persib U-16 di Elite Pro Liga 1 U-16 2018.

Kartono Timnas
Foto: persib.co.id

Terkait penunjukkan ini, Kartono juga mengaku ini tugas berat sekaligus kebanggaan baginya.

- Advertisement -

“Yang pasti, penunjukkan ini kebanggaan buat saya. Juga kebanggan buat Persib, karena saya juga bagian dari Persib. Mudahan-mudahan bisa membawa nama baik saya pribadi, Persib, dan juga Kota Bandung. Ini sebenarnya tugas berat buat saya pribadi. Kenapa berat, karena saya harus meninggalkan juga tim (Persib U-16) yang saya bentuk dari awal. Tugas berat juga untuk membantu coach Bima Sakti dalam Piala AFF,” pungkas Kartono dikutip dari situs resmi klub.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img