PT LIB Akhirnya Pastikan Persipura Jayapura Tak Ikut Piala Menpora

BACA JUGA

PT LIB Akhirnya Pastikan Persipura Jayapura Tak Ikut Piala Menpora 3

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya memastikan Persipura Jayapura enggan mengikuti turnamen Piala Menpora 2021. Mereka sebenarnya sempat menunggu kepastian dari Persipura sampai akhir pekan ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketum Persipura, Benhur Tomi Mano, melancarkan kritikan pedas kepada PSSI dan PT LIB. Mereka menyorot panitia Piala Menpora tak serius dan selalu menganaktirikan timnya.

- Advertisement -

Hingga akhirnya, Persipura Jayapura memutuskan tak ikut dalam turnamen pramusim Liga 1 2021 itu. PSSI dan PT LIB sempat meminta maaf dan merayu agar Persipura mau ikut di Piala Menpora. Namun, LIB akhirnya memastikan Mutiara Hitam tak akan ambil bagian di Piala Menpora.

Catat! Jadwal Pekan Pertama Piala Menpora 2021 Ketum PSSI: Jangan Sampai Piala Menpora 2021 Tercoreng!

“Ya sudah dipastikan Persipura Jayapura tidak ikut Piala Menpora 2021,” kata Dirut PT LIB sekaligus Ketua Panitia Piala Menpora, Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi oleh awak media.

Persipura sendiri sebenarnya diikutsertakan dalam drawing Piala Menpora 2021. Mereka mengisi Grup A bersama Arema FC, PSIS Semarang Barito Putera, dan Tira Persikabo. Dengan keputusan Persipura itu, tak berpengaruh besar dalam Grup A. Karena grup tersebut diisi lima klub, tak seperti Grup B dan D.

Sebelumnya, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, juga mengaku tak bisa berbuat banyak kalau Persipura memutuskan tak ikut. “Tapi kalau memang tidak bersedia, mau tidak mau 17 tim saja yang ikut bersaing, sedangkan hasil drawing yang sudah ditetapkan khususnya untuk jadwal tim Papua yang berada di Grup A, terpaksa hanya diikuti oleh empat tim saja,” papar Yunus.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img