Pujian Setinggi Langit Pep Guardiola untuk Thomas Tuchel

BACA JUGA

gamespool
Pujian Setinggi Langit Pep Guardiola untuk Thomas Tuchel 3

Football5star.com, Indonesia – Chelsea resmi menunjuk Thomas Tuchel sebagai pengganti Frank Lampard. Kedatangan Tuchel ke Liga Inggris mendapat sambutan dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Rabu (27/1/2021), Guardiola menyebut Thomas Tuchel sebagai pelatih luar biasa. Guardiola pun sangat yakin bahwa pelatih asal Jerman tersebut akan sukses.

Paman Frank Lampard Sebut Thomas Tuchel Bukan Pelatih Hebat
- Advertisement -

“Selamat datang. Dia manajer yang luar biasa. Saya cukup yakin dia akan sukses. Senang melihatnya di sini, di negara ini,” kata Guardiola.

“Ketika saya di Bayern Munich, saya bermain melawan dia di Mainz. Pada musim lalu di Dortmund, dia melakukan pekerjaan yang luar biasa. Cara Dortmund bermain sangat luar biasa. Kami banyak berjuang seperti Bayern Munich saat memenangkan gelar itu,”

“Thomas Tuchel adalah teman saya dan saya senang melihatnya berada di sini,” ungkap Guardiola.

Sebelum ditunjuk melatih The Blues, Tuchel mengalami momen sulit jelang Natal 2020 lalu. Sebab, Tuchel harus mengakhiri karirnya sebagai pelatih PSG lebih cepat lantaran dipecat.

Meski datang di tengah musim, Tuchel berada di momen yang cukup sulit. Kondisi pemain Chelsea berada di kondisi yang sangat tidak bagus. Meski begitu, ia pun mendapat target tinggi dari manajemen klub.

Manajemen klub ingin Tuchel membawa Chelsea bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris. Minimum, Chelsea harus berada di posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris.

Selain itu, target kedua untuk Tuchel ialah meraih gelar juara. Setidaknya, masih ada peluang bagi Tuchel untuk meraih tiga gelar. Selain Liga Inggris, masih ada Piala FA dan Liga Champions yang bisa dimenangkan.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img