Pulang ke Korsel, Shin Tae-yong Teringat Luka Lama

Pulang ke Korsel, Shin Tae-yong Teringat Luka Lama 3

Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong saat ini berada Korea Selatan untuk memulihkan kondisi fisiknya setelah terpapar virus Covid-19. Pulang ke negaranya, Shin Tae-yong teringat dengan luka lama saat masih melatih tim Negeri Gingseng tersebut.

Diwawancarai oleh media Korsel, Sport TV News, Tae-yong mengaku bahwa dirinya masih belum bisa melupakan pertandingan Korsel melawan Honduras di ajang Olimpiade Rio 2016.

- Advertisement -

Korsel saat itu gagal melaju ke babak perempat final setelah dikalahkan oleh Honduras dengan skor 0-1. Hasil ini pun membuat Tae-yong gagal mengantarkan Korsel untuk meraih medali Olimpiade dua kali berturut-turut.

“Jika saja kisah Honduras tak terjadi, kenangan itu masih muncul beberapa kali. Bahkan jika Anda bermain bagus dan mendapat kesempatan bagus, saya pikir itu adalah salah satu pertandingan yang paling disesalkan,” ucap Tae-yong seperti dikutip Football5star.com, Jumat (23/4/2021).

Menurut Tae-yong, pemain dari kawasan Amerika Latin dan Tengah memang memiliki keterampilan individu yang sangat baik. Meski begitu kata Tae-yong, anak asuhnya di Korsel saat itu sudah menunjukkan semangat juang.

“Pemain Amerika Latin akan memiliki keterampilan pribadi yang bagus. Saya pikir jika kami menunjukkan semangat juang dan semangat untuk negara ini. Kami akan mendapatkan permainan yang jauh lebih baik,” tambahnya.

Shin Tae-yong juga mendoakan untuk timnas Korsel yang saat ini tergabung di B babak fase grup Olimpiade Tokyo. Tae-yong berharap penggawa Korsel mampu melangkah lebih baik dibanding pada lima tahun lalu.

“Saya berharap di Olimpiade nanti, mereka mampu bermain lebih baik. Saya menyesalkan banyak hal di Juni 2016, jadi kadang saya masih sakit hati jika memikirkannya,” tutup pelatih timnas Indonesia tersebut.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -