Punya Dua Striker Spanyol, Pelatih Timnas Filipina Tak Ada Puasnya

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Filipina, Scott Cooper, tetap tak puas meski lini depannya dihiasi dua striker asal Spanyol, Angel Guirado dan Bienvenido Maranon. Dia menyebut opsi lini depan timnya masih tak terlalu dalam di Piala AFF 2020.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Maranon memang sudah resmi akan memperkuat Filipina di Piala AFF 2020 setelah proses naturalisasinya rampung. Sedang, Guirado salah satu striker tajam lantaran sudah mengemas 12 gol dalam 42 penampilan bersama Filipina.

Punya Dua Striker Spanyol, Pelatih Timnas Filipina Tak Ada Puasnya
PFF

Akan tetapi memang, Guirado sudah memasuki usia senja, yakni 36 tahun. Cooper sendiri mungkin akan menyulap Stephan Schrock dan Patrick Reichelt sebagai juru gedor untuk atasi masalah lini depan.

- Advertisement -

Schrock dikenal karena permainannya di lini tengah sementara kekuatan Reichelt ada di sayap. Keduanya juga telah mengombinasikan 16 gol internasional selama mereka mengenakan seragam timnas Filipina.

Punya Dua Striker Spanyol, Pelatih Timnas Filipina Tak Ada Puasnya
EPA-EFE

“Kedalaman striker kami di Piala AFF 2020 tak cukup. Tapi kami mendapatkan Angel dan kami mendapatkan Bienve, dua striker yang sangat bagus di sana. Kami punya pemain yang bisa bermain di tiga lini depan. Dan itu benar-benar bagaimana kita harus bekerja dengan apa yang kita miliki,” ungkap Scott Cooper dikutip dari Manila Bulletin.

Timnas Filipina Manfaatkan yang Ada

Scott Cooper menilai timnas Filipina harus berkorban sangat besar bila lolos ke semifinal Piala AFF 2020.
theazkals.com
- Advertisement -

Cooper mencoba memasukkan Jovin Bedic, yang baru-baru ini memimpin Kaya-Iloilo meraih gelar Copa Paulino Alcantara, dan Jarvey Gayoso. Tapi kedua pemain itu tak tersedia karena sejumlah alasan.

The Azkals berharap Maranon menampilkan cara mencetak golnya bersama Ceres-Negros dan United City. “Kami semua ingin memiliki lima atau enam striker. Tapi kami tidak bisa memaksakan masalah itu jika mereka tidak ada di sana sejak awal,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img