Punya Lima Pelatih Dalam Semusim, Schalke Pecahkan Rekor

BACA JUGA

gamespool
Punya Lima Pelatih Dalam Semusim, Schalke Pecahkan Rekor 3

Football5Star.com, Indonesia – Schalke 04 baru saja resmi mendatangkan pelatih baru, Dimitros Grammozis hari ini (3/3/21), untuk menggantikan Christian Gross. Penunjukkan itu membuat Die Knappen memecahkan rekor tersendiri.

Keadaan Schalke di Bundesliga saat ini benar-benar kacau. Mereka berada di posisi juru kunci dengan hanya meraih 9 poin saja dan berjarak 9 poin dari zona aman. Laporan terakhir menyebut bahwa ada perselisihan antara tiga pemain senior dengan pelatih Gross. Hal itu yang menyebabkan Gross dipecat.

christian gross-schalke 04
- Advertisement -

Akibatnya, Schalke menunjuk pelatih baru, Dimitros Grammozis. Mantan pelatih Darmstadt 98 itu mendapatkan kontrak sampai 2022, walaupun dia bisa saja dipecat sebelum itu. Dengan begitu, Schalke musim ini sudah dilatih oleh lima pelatih.

Yang pertama adalah David Wagner, dimana dia melatih sejak awal musim lalu dan dipecat pada 27 September 2020, total dia melatih 454 hari. Wagner digantikan oleh Manuel Baum, tapi performa Schalke tak kunjung membaik. Akibatnya, Baum dipecat, 79 hari sejak penunjukkannya dan total hanya melatih 11 pertandingan.

- Advertisement -

Lalu dia diganti oleh Huub Stevens, dia hanya menjadi pelatih interim dan hanya memimpin dua laga saja sebelum manajemen kembali menunjuk pelatih lain, Christian Gross pada 27 Desember. Nasib Gross sama dengan Baum, dimana dia hanya melatih 11 pertandingan saja sebelum digantikan oleg Grammozis

Ini pertama kalinya dalam sejarah Bundesliga ada sebuah klub yang memiliki total 5 pelatih dalam semusim. Sebelumnya rekor ini dimiliki oleh Hamburg pada 2011 dan Hertha Berlin pada 2020, dimana kedua klub itu memiliki 4 pelatih yang berbeda dalam semusim.

- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156435′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img