Jelang Prancis vs Jerman, Absennya Marco Reus Jadi Sorotan Lagi

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Jerman akan memulai kiprah di EURO 2020 dengan menghadapi timnas Prancis, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Jelang laga itu, ketidakhadiran Marco Reus di skuat asuhan Joachim Loew kembali jadi sorotan. Pelatih baru 1.FC Koeln, Steffen Baumgart, terang-terangan mengkritik putusan pemain Borussia Dortmund itu.

Reus secara mengejutkan menolak ikut berpartisipasi di EURO 2020. Dia lebih memilih memulihkan kondisi tubuhnya ketimbang membela timnas Jerman. Padahal, performanya bersama Dortmund sangat baik pada akhir musim lalu di Bundesliga dan DFB Pokal.

Keengganan Marco Reus membela timnas Jerman dikritik oleh Steffen Baumgart.
kicker.de
- Advertisement -

Baumgart sungguh tak mengerti putusan Reus tersebut. “Anak itu tengah dalam performa bagus. Piala Eropa kali ini sangat mungkin jadi kesempatan terakhirnya meraih gelar besar, tapi dia lebih memilih untuk pergi berlibur,” kata Steffen Baumgart kepada Westfallen-Blatt seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Sepanjang kariernya, Marco Reus terbilang nahas. Hingga saat ini, dia baru berkiprah di dua turnamen besar bersama timnas Jerman. Pertama, Piala Eropa 2012. Saat itu, dia hanya turun dalam 2 pertandingan dan mencetak 1 gol. Kedua, dia jadi bagian timnas Jerman yang hancur lebur di Piala Dunia 2018. Turun dalam 3 laga, dia juga mencetak 1 gol.

Baumgart Bandingkan Marco Reus dengan Kroos

- Advertisement -

Sikap Marco Reus yang seolah tak punya ambisi mengharumkan nama Jerman sangat disayangkan dan disesalkan Steffen Baumgart. Secara pribadi, dia akan melakukan apa pun demi membela timnas Jerman di ajang internasional. Namun, kesempatan itu tak pernah ada.

“Bagi saya, itu adalah hal istimewa. Saya bahkan mau datang ke turnamen meskipun dengan kursi roda sekalipun. Saya akan sangat bersemangat, Namun, sayangnya, kualitas saya sebagai pemain tidak cukup baik untuk membela timnas,” ujar Baumgart.

Komitmen Toni Kroos untuk membela timnas Jerman di UERO 2020 dipuji Steffen Baumgart.
lequipe.fr
- Advertisement -

Lebih lanjut, Baumgart membandingkan Marco Reus dengan Toni Kroos. Dia menunjukkan perbedaan mencolok di antara kedua pemain itu. “Anak itu (Kroos) sudah meraih segalanya. Namun, dia tetap berjuang keras untuk sehat pada waktunya setelah terpapar korona,” ucap dia.

Marco Reus hingga saat ini sudah 44 tampil bagi timnas Jerman dan mencetak 13 gol. Jumlah itu terbilang sedikit karena kapten Dortmund tersebut menjalani debutnya pada 7 Oktober 2011 atau satu dekade silam. Andai tetap bermain bagus, kans terbesar baginya adalah tampil di Piala Dunia 2022.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img