Rachmat Irianto dan Bukti Shin Tae-yong Berhasil Bangun Timnas Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Penampilan apik Rachmat Irianto bersama timnas Indonesia membuatnya dianggap menjadi sosok kunci. Dia disebut jadi contoh bahwa Shin Tae-yong berhasil membagun timnya.

- Advertisement -

Komentar itu disuarakan oleh bos Madura United, Achsanul Qosasi. Dia menyebut kalau Irianto menjadi salah satu nyawa permainan timnas Indonesia dalam dua pertandingan melawan Taiwan di play-off kualifikasi Piala Asia 2023.

Rachmat Irianto dan Bukti Shin Tae-yong Berhasil Bangun Timnas Indonesia
PSSI

Faktanya memang, pemain Persebaya Surabaya itu jadi salah satu kunci Indonesia, terutama pada leg kedua lawan Taiwan, Senin (11/10/2021). Dikutip dari Lapang Bola, dia menjadi pemain paling banyak memberi umpan, yakni sebanyak 75 kali.

Rachmat Irianto dan Bukti Shin Tae-yong Berhasil Bangun Timnas Indonesia
PSSI

“Dalam dua kali permainan timnas, semua bermain dengan semangat tinggi. Rachmat Irianto menjadi sosok kunci dalam menyerang dan bertahan,” kata Achsanul Qosasi dalam Instagram pribadinya.

Tak Cuma Rachmat Irianto

Bukan cuma Rachmat Irianto, timnas Indonesia dianggap sudah punya lini tengah yang mumpuni. Dari mulai Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, hingga Witan Sulaeman jadi kunci.

“Kita sudah punya penerus Ansari Lubis dan Firman Utima; Ricky Kambuaya yang semakin padu dengan Evan Dimas. Masih ada Abimanyu, Witan, dan Adam Alis. Shin Tae-yong berhasil membangun tim,” papar dia.

Taiwan vs Indonesia Skuat Garuda Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 - Ricky Kambuaya (PSSI)
PSSI

Dalam partai melawan Taiwan, timnas Indonesia sendiri tampil begitu impresif. Mereka bahkan menguasai 70 persen bola dan melepaskan 10 tendangan tepat sasaran. Mereka pun tak memberi Taiwan kesempatan melakukan tembakan tepat sasaran.

“Tak penting siapa lawan kalian. Tapi cara main kalian sudah bagus,” tutup Achsanul.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img