Rachmat Irianto: Mari Lupakan Kemenangan atas RANS

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan 2-1 atas RANS Nusantara FC, Minggu (4/9/2022) memang melegakan bagi Persib Bandung. Namun, Rachmat Irianto tak mau terlena. Dia ingin segera melupakan kemenangan itu dan fokus pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

Setelah dibantai 1-5 oleh PSM Makassar, Persib berada dalam tekanan sangat berat. Pelatih Luis Milla dituntut mampu segera membangkitkan Irianto cs. Misi itu mampu dilakukan dengan baik saat menjamu RANS. Tak heran bila semua komponen tim begitu lega. Meskipun begitu, Rian tak mau terlena.

Persib Bandung mampu memetik kemenangan atas RANS Nusantara.
ligaindonesiabaru.com
- Advertisement -

“Tentunya sangat senang bisa meraih kemenangan. Ini sangat penting bagi Persib. Ini yang ditunggu-tunggu. (Semoga) kemenangan demi kemenangan akan kami raih di pertandingan selanjutnya,” urai Rachmat Irianto seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Lebih lanjut, dia mengajak skuat Pangeran Biru fokus pada laga berikutnya. “Cukup senangnya sampai di sini. Tidak perlu dibawa ke pertandingan selanjutnya karena di depan, kami memiliki pertandingan yang lebih berat dengan bertemu Arema FC,” kata dia.

Luis Milla memercayakan ban kapten Persib kepada Rachmat Irianto.
ligaindonesiabaru.com

Reposisi Rachmat Irianto

- Advertisement -

Rachmat Irianto menegaskan, kemenangan atas RANS bukan jaminan bagi Persib untuk benar-benar bangkit dari keterpurukan. Mereka harus terus berjuang keras. “Kami harus lebih fokus, semangat dan kerja keras untuk kembali mengambil tiga poin,” ucap dia lagi.

Rian sepertinya bercermin pada perjalanan beberapa pekan lalu. Setelah Robert Alberts didepak, Persib sempat menggeliat bersama Budiman. Namun, mereka lantas kembali terpuruk dengan kekalahan dari Bali United dan PSM Makassar.

Persib Bandung diminta Rachmat Irianto untuk meneruskan tren kemenangan.
Twitter @persib
- Advertisement -

Di bawah asuhan Luis Milla, Rian tentu tak ingin hal itu terulang. Apalagi, dia kini memegang peran lebih besar. Saat melawan RANS, eks pemain Persebaya Surabaya itu dipercaya tampil sebagai kapten tim. Selain itu, dia juga mengalami reposisi.

Oleh Milla, Rian ditempatkan sebagai bek tengah kanan dalam formasi tiga bek tengah. Bersama Daisuke Sato di kiri, dia mengapit Nik Kuipers sebagai jangkar lini pertahanan. Ini peran baru bagi Rian. Sebelumnya dia sempat jadi bek tengah, gelandang bertahan, dan fullback kanan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img