Eks Liverpool: Rafa Benitez Tak akan Sukses di Everton

Eks Liverpool: Rafa Benitez Tak akan Sukses di Everton 3

Football5star.com, Indonesia – Mantan winger Liverpool, Jermaine Pennant, merasa cukup heran dengan keputusan Everton menunjuk Rafa Benitez. Di mata Pennant, Benitez bukanlah sosok terbaik untuk mengakhiri puasa gelar The Toffees.

Dalam beberapa tahun terakhir, The Toffees memang sudah berusaha keras menunjukkan performa terbaiknya dan bersaing dengan enam tim besar di Premier League. Akan tetapi, usaha The Toffees selalu gagal membuahkan hasil karena berbagai faktor.

- Advertisement -

Nah, kedatangan Benitez diharapkan akan bisa mengubah peruntungan The Toffees musim depan. Pasalnya, Benitez bukanlah sosok yang asing dengan ketatnya persaingan di Premier League karena pernah menangani Liverpool, Chelsea, dan Newcastle United.

Liverpool Echo

“Apakah Rafa Benitez akan bisa meraih kesuksesan di Everton? Sejujurnya, saya tidak memiliki pemikiran seperti itu,” ujar Jermaine Pennant kepada talkSPORT.

“Dia menjadi legenda di Liverpool karena berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions. Tapi, sejujurnya saya merasa Steven Gerrard merupakan sosok utama di balik keberhasilan tersebut. Setelah Liverpool, karier Benitez tak berjalan dengan lancar.”

“Dia memang berhasil membawa Newcastle bertahan di Premier League. Tapi, dia tak mampu membawa Newcastle bersaing di papan atas,” imbuh pria berumur 38 tahun itu.

Lebih lanjut, Pennant juga melempar kritik terhadap kebijakan transfer Benitez. Menurutnya, pemain-pemain yang didatangkan Benitez tak akan bisa membawa The Toffees bersaing dengan tim-tim besar.

“Kebijakan transfer Benitez juga patut dipertanyakan. Saya tak yakin pemain-pemain baru Everton akan bisa membuat mereka bersaing di papan atas. Tapi, apakah mereka akan mendatangkan pemain baru lagi? Kita lihat saja nanti,” tuntas Pennant.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -