Rafael Benitez Dikecam Mantan Pemain Liverpool

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Rafael Benitez mendapat kritik dari mantan pemainnya, Ryan Babel. Menurut Babel, Rafael Benitez tidak memberinya banyak bimbingan yang cukup layaknya seorang pelatih kepada pemainnya.

- Advertisement -

“Menurut pendapat saya, itu adalah hubungan yang aneh dengan Benitez karena ketika dia merekrut saya, saya memandangnya sebagai sosok yang ingin memberi saya kesempatan dan membantu saya sukses,” kata Ryan Babel seperti dikutip Football5star.com dari The Guardian, Rabu (24/11/2021).

Dapat Kartu Merah, Moise Kean Kena Sentil Rafael Benitez

“Tapi kemudian ketika kami melanjutkan, dia meninggalkan saya sepenuhnya sendiri dan hanya menilai saya untuk hal-hal yang tidak saya laklukan dengan benar, alih-alih memberi tahu saya untuk bagaimana meningkatkan dan memperbaiki kesalahan,” tambahnya.

“Saya masih sangat muda dan saya hanya membutuhkan bimbingan. Saya tidak ingin menyalahkan pelatih karena saya tidak memiliki karier terbaik di Liverpool, tetapi saya merasa itu bisa lebih dekat dalam hal dukungan dan bimbingan,”

Menurut Ryan Babel, karakter dari Rafael Benitez sangat berbeda dibanding Juergen Klopp. Menurutnya, pelatih asal Jerman itu bisa membimbing pemain untuk menjadi yang terbaik.

Rafael Benitez Diserang Mantan Pemain Liverpool
Sky Sports

“Saya merasa dia tidak cukup berusaha untuk membimbing pemain muda, tidak seperti yang Anda lihat hari ini dengan Juergen Klopp atau banyak pelatih lain, yang meluangkan waktu agar pemain muda bisa mengeluarkan potensi terbaiknya,”

Rafael Benitez Latih Ryan Babel di Liverpool

Rafael Benitez melatih Ryan Babel di Liverpool pada periode 2007 hingga 2010. Babel sendiri bertahan di Anfield hingga 2011 sebelum akhirnya pindah ke Bundesliga dengan gabung ke 1899 Hoffenheim.

Selama bermain di Liverpool bersama Rafael Benitez, Babel memang bermain di luar harapan banyak pihak. Sebagai seorang striker muda, Babel awalnya diprediksi bisa menjadi mesin gol untuk The Reds.

Rafael Benitez Girang Bisa Raih Poin di Old Trafford

Mantan pemain Liverpool, Kenny Dalglish sempat mengatakan bahwa pemain Belanda itu bisa jadi peneror lini belakang tim Liga Inggris lainnnya. Namun potensi Babel besama Rafael Benitez tidak keluar sepenuhnya.

Ia kemudian hanya menjadi penghuni bangku cadangan. Pada 2010, hubungan antara Babel dengan Benitez memanas. Babel mendapat hukum displin dari Benitez karena bersuara soal kondisi di Liverpool.

Benitez saat itu menjatuhkan hukuman denda 120 poundsterling kepada Ryan Babel.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img