Rafael Dudamel Tak Mau Venezuela Termakan Jebakan Lionel Messi

BACA JUGA

Banner live dan podcast baru

Football5Star.com, Indonesia – Rafael Dudamel, pelatih timnas Venezuela, memasang kewaspadaan tinggi jelang laga perempat final Copa America 2019 melawan timnas Argentina. Dia menegaskan, anak-anak asuhnya tak boleh terjebak hanya fokus kepada Lionel Messi.

Rafael Dudamel mengakui Lionel Messi akan jadi ancaman utama timnya saat menghadapi timnas Argentina pada perempat final Copa America 2019. Namun, menurut dia, akan jadi kesalahan besar bila timnya hanya fokus pada upaya menghentikan gerakan La Pulga.

Lionel Messi tak akan dijaga secara khusus saat timnas Argentina melawan timnas Venezuela.
thesun.co.uk
- Advertisement -

“Saya ingat kejadian pada 1985 (pada Kualifikasi Piala Dunia di San Cristobal). Kami menyiapkan rencana untuk melakukan penjagaan individual kepada Diego Maradona, tapi dia masih saja mencetak dua gol dan Argentina menang 3-2,” kata Rafael Dudamel dalam konferensi pers jelang laga seperti dikutip Football5Star.com dari TyC Sports.

Lebih jauh, mantan kiper La Vinotinto itu berujar, “Saya tak akan membuang-buang waktu untuk coba mencari cara menghentikan pemain terbaik dunia. Kami hanya menyiapkan rencana kolektif dan akan beradaptasi sesuai perkembangan permainan. Tak ada pelatih yang mampu membuat strategi menghentikan Messi. Itu juga bukan tugas kami.”

- Advertisement -

Mengenai kans timnas Venezuela lolos dari adangan timnas Argentina pada perempat final Copa America 2019, Rafael Dudamel tetap optimistis. Dia menilai timnya mengalami kemajuan dan lebih baik dari generasi sebelumnya.

“Kami sebenarnya selalu melahirkan pemain-pemain bagus. Namun, sekarang kami mampu menambahkan kerja keras. Kami ingin ajdi protagonis. Kami punya skuat dengan 95 persen bermain di luar negeri. Itu menolong perkembangan mereka. Kami lebih mengerti permainan dari sebelumnya. Perbedaan ada di kepala dan kami juga jauh lebih terencana,” beber Rafael Dudamel.

- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img