Ragnar Oratmangoen Saat Jadi Kameo di Film Pembajakan Kereta Api

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Ragnar Oratmangoen, pesepak bola berdarah Indonesia yang bermain di Go Ahead Eagles ternyata pernah menjadi seorang kameo alias aktor tambahan di sebuah film berdasarkan kisah nyata pembajakan kereta api di Belanda.

- Advertisement -

Saat usianya masih 10 tahun, Ragnar muncul di film pembajakan kereta api di Belanda. Perannya saat itu hanya anak kecil yang bermain di sebuah tim asal De Punt, tempat yang menjadi lokasi pembajakan kereta api tersebut.

Ragnar Oratmangoen Mau Bela Timnas Indonesia, Asalkan..
De Stentor

“Sepupu saya, Gerson adalah seorang aktor dan memainkan salah satu peran utama, sebagai pembajak dan peran saya jauh lebih kecil,” kata Ragnar seperti dikutip Football5star.com dari De Stentor, Kamis (16/9/2021).

“Mereka membutuhkan pemeran tambahan dan kemudian saya diizinkan pergi ke studio di Amsterdam bersama saudara laki-laki saya. Dalam film itu, kami menenang bola bersama-sama,” tambahnya.

Film yang dimainkan Ragnar diadaptasi dari salah satu peristiwa bersejarah orang-orang Maluku yang berada di Belanda. Pada 23 Mei 1977, sejumlah orang Maluku melakukan protes terhadap pemerintah Belanda.

Ragnar Oratmangoen Mau Bela Timnas Indonesia, Asalkan..
De Stentor

Peristiwa pembajakan kereta api di dekat perbatasan Kota Groningen merupakan satu rangkaian cerita pembajakan lain yang dilakukan sekelompok orang dari Republik Maluku Selatan di sebuah sekolah dasar di Bovensmilde, Belanda.

Meski hanya memainkan peran kecil, Ragnar mengaku dari film tersebut ia mendapat banyak wawasan soal sejarah nenek moyangnya yang datang ke Belanda pada periode 1950-an.

“Ayah saya lahir di sini, di kamp Nistelrode. Penerimaan mereka di Belanda tidak menyenangkan. Mereka mengalami tahun-tahun yang sulit. Hal itu yang membuat terjadinya pembajakan. Tetapi ceritanya jauh lebih dalam dibandingkan yang ada di film,” ungkap Ragnar Oratmangoen .

Ragnar Oratmangoen Bersedia Bela Timnas Indonesia

Ragnar Oratmangoen sendiri mengaku bahwa dirinya bersedia untuk bisa membela timnas Indonesia. Namun winger 23 tahun ini memiliki syarat.

“Saya sudah memikirkannya, tetapi level timnas harus dinaikkan di sana, dengan pemain yang bermain di kompetisi Eropa. Jika itu terjadi, saya akan memikirkannya,” ucapnya.

Ragnar Oratmangoen Mau Bela Timnas Indonesia, Asalkan..
De Stentor

“Membela timnas di kancah internasional selalu saya inginkan, tetapi bagi saya untuk saat ini, GA Eagles adalah yang paling penting. Saya baru memainkan tiga pertandingan di Eredivisie,” tambahnya.

Sebelum membela Go Ahead Eagles, Ragnar membela klub SC Cambuur. Menurut Ragnar, ia sebenarnya masih ingin membela SC Cambuur akan tetapi bisa bermain di kasta tertinggi adalah sesuatu yang spesial untuk kariernya.

“Saya memulai musim dengan sangat kuat. Saya melawan dan bermain bagus bersama Cambuur hingga dapat tiket promosi. Tapi Cambuur membiarkan saya pergi. Fakta bahwa saya masih bermain di Eredivisie bersama GA Eagles sangat bagus untuk karier saya,” ungkapnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img