Pelatih Atletico Madrid Ungkap Rahasia Kegemilangan Jan Oblak

BACA JUGA

gamespool
Pelatih Atletico Madrid Ungkap Rahasia Kegemilangan Jan Oblak 3

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku sangat kagum dengan kekuatan mental yang dimiliki Jan Oblak. SImeone bahkan mengatakan Oblak bakal selalu tenang dalam situasi apa pun.

Semenjak pindah ke Atletico pada musim panas 2014 lalu, Oblak berhasil menasbihkan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Total, Oblak berhasil mencetak 159 clean sheet dari 303 penampilan di semua kompetisi.

- Advertisement -

“Kami hanya ingin mendatangkan penjaga gawang yang sangat kuat secara mental. Jan Oblak adalah sosok sempurna buat kami karena tak ada satu hal pun yang bisa mengusik ketengannya. Dia sama sekali tak pernah gelisah,” ungkap Diego Simeone kepada Marca.

Jan Oblak - Atletico Madrid - The Times
The Times

Saat ini, Oblak sudah menjadi salah satu sosok kunci di ruang ganti Atletico. Simeone merasa sangat kagum dengan peningkatan peran Oblak di luar lapangan dan tak segan-segan memberi jabatan wakil kapten kepada sang penjaga gawang.

“Oblak adalah penjaga gawang terbaik di dunia. Selain itu, dia juga sudah menunjukkan perkembangan luar biasa di dalam ruang ganti. Oblak memang tak banyak berbicara. Tapi, ketika ia bicara, semua orang akan mendengarkan,” imbuh SImeone.

Oblak merupakan salah satu pemain yang akan dipertahankan Atletico musim ini, Los Rojiblancos sama sekali tak tertarik melepas Oblak meski sedang mengalami kesulitan finansial.

Satu pemain yang akan dilepas untuk meringankan beban Atletico musim depan adalah Saul Niguez. Pemain berusia 26 tahun itu dilaporkan masuk radar Barcelona, Liverpool dan Manchester United.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img