Rahasia Sukses Trio MSN Menurut Suarez

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sejak kehadiran Luis Suarez, Barcelona punya trisula maut dalam diri Suarez, Lionel Messi, dan Neymar. Suarez menuturkan rahasia yang membuat ketiganya tampil trengginas.

Musim lalu trio MSN jadi kunci sukses Barca meraih tiga trofi plus dua trofi tambahan di awal paruh pertama musim ini. Lebih dari 100 gol dibuat ketiganya sepanjang musi 2014-15.

- Advertisement -

Ketajaman itu berlanjut musim ini ketika ketiganya total menyumbang sekitar 90 persen dari total 108 gol yang dibuat dari 41 pertandingan di seluruh kompetisi. Suarez sebagai pemain tertajam dengan 36 gol, disusul Messi dengan 24 gol, dan Neymar 21 gol.

Sorotan tentu mengarah ke Suarez yang tak butuh waktu lama untuk bisa beradaptasi dengan gaya bermain Barca dan kini malah membentuk trio maut. Musim lalu Suarez  yang sempat absen empat bulan malah membuat 25 gol.

- Advertisement -

Soal cepatnya dia membaur dengan tim terutama Messi dan Neymar, Suarez menyebut perubahan posisi menjadi no.9 membuatnya lebih lepas dalam bermain. Padahal, awalnya Suarez dimainkan sebagai penyerang sayap oleh Enrique yang membuat tak bisa tampil maksimal.

Ketika Suarez bermain di posisi penyerang tengah, maka permainan MSN pun menggila seperti sekarang ini.

- Advertisement -

“Awalnya saya tidak berpikir bahwa akan langsung cocok dengan gaya bermain Barcelona,” ujar Suarez di Soccerway.

Tiki taka lebih dominan dan saya berpikir bahwa tanpa ruang gerak untuk main, maka akan lebih sulit lagi untuk saya,” sambungnya.

“Saya khawatir soal itu. Tapi dengan bantuan rekan-rekan saya dan fakta bahwa Luis Enrique senang menempatku di posisi tiga besar.”

“Saya punya hubungan yang luar biasa dengan Leo dan Ney. Anda tahu jika Anda berhubungan baik dengan mereka di luar lapangan, maka itu akan berjalan juga di dalam lapangan. Mereka melihat itu sebagai bentuk bantuan, bukan artinya harus berinteraski dengannya.”

- Advertisement -

More From Author

Kilas Balik Piala Dunia 2014

Kilas Balik Piala Dunia 2010

Kilas Balik Piala Dunia 2006

Kilas Balik Piala Dunia 2002

Kilas Balik Piala Dunia 1998

Kilas Balik Piala Dunia 1994

Kilas Balik Piala Dunia 1990

Kilas Balik Piala Dunia 1986

Kilas Balik Piala Dunia 1982

Kilas Balik Piala Dunia 1978

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img