Raheem Sterling Ingin Jadi Pemain Inggris Tersubur di Liga Champions

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Raheem Sterling, pemain sayap Manchester City, mengungkapkan satu ambisi besarnya di Liga Champions. Dalam konferensi pers jelang laga lawan Real Madrid pada leg I semifinal, dia mengaku ingin jadi pemain Inggris tersubur di ajang antaraklub paling bergengsi di Eropa tersebut.

Sterling yang kini sudah mencetak 24 gol di Liga Champions menilai ambisi tersebut sebagai sesuatu yang lumrah. Menurut dia, siapa pun pasti ingin melakukan hal yang lebih baik dari waktu ke waktu. Bagi dirinya, itu adalah mencetak gol demi gol lagi dan jadi pemain Inggris tersubur di Liga Champions.

Raheem Sterling hingga saat ini sudah mencetak 24 gol di Liga Champions.
Getty Images
- Advertisement -

“Setelah menjalani debut profesional dan mencetak gol, Anda selalu mencoba untuk melakukan hal yang lebih baik lagi. Itu sebabnya aku ingin terus meningkat. Jika bisa jadi top scorer Liga Champions dari Inggris, aku akan berusaha sebaik mungkin,” urai Sterling seperti dikutip Football5Star.com dari Football365.

Menilik statistiknya, ambisi Sterling bukanlah impian kosong. Saat ini, dia berada di posisi kedua pemain Inggris tertajam. Koleksi 24 golnya sama dengan Paul Scholes. Dia pun kini hanya terpaut 6 gol dari sang pemain tersubur, Wayne Rooney. Mengingat umurnya masih 27 tahun, kesempatan masih terbuka lebar.

Raheem Sterling Tetap Incar Gelar Juara

- Advertisement -

Ambisi itu juga didukung dua hal. Pertama, dia lumayan konsisten mencetak gol di Liga Champions. Dari 2015-16, dia tak pernah gagal menjebol gawang lawan pada ajang ini. Setidaknya 1 gol dibuat eks pemain Liverpool tersebut. Musim ini, dia sudah mengemas 3 gol. Adapun koelski terbanyaknya adalah 6 gol pada 2019-20.

Adapun faktor kedua yang mendukung ambisi Sterling adalah konsistensi Manchester City tampil di Liga Champions. Sejak musim 2011-12, The Cityzens selalu berkiprah di ajang ini. Bahkan, sejak 2017-18, mereka selalu mampu setidaknya melangkah hingga perempat final.

Raheem Sterling gagal membawa Manchester City menang atas Chelsea pada final Liga Champions 2020-21.
Getty Images
- Advertisement -

Meskipun demikian, Sterling juga tentu saja tak menepikan impian lain, yaitu menjadi juara. “Setiap musim, kami selalu ingin merebut trofi-trofi besar dan Liga Champions adalah satu-satunya yang belum kami dapatkan. Itu jadi salah satu fokus kami,” kata Sterling.

Raheem Sterling dan Man. City hampir saja mampu meraioh gelar pertama di Liga Champions pada musim lalu. Namun, mereka akhirnya gagal setelah kalah 0-1 dari sesama klub Inggris, Chelsea, pada partai final lewat gol tunggal Kai Havertz. Padahal, mereka sebetulnya lumayan diunggulkan pada saat itu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img